FOLLOW US:


Mental dan Pengalaman, Real Madrid Sudah Hafal Betul Alotnya Semifinal UCL

05-05-2021 12:00

 | Richard Andreas

Mental dan Pengalaman, Real Madrid Sudah Hafal Betul Alotnya Semifinal UCL
Duel Real Madrid vs Chelsea, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid punya keunggulan pengalaman ketika menyambangi Chelsea dalam duel leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21, Kamis (6/5/2021) nanti. Los Blancos sudah hafal alotnya Liga Champions.

Pekan lalu, Madrid hanya bermain imbang 1-1 kala menjamu Chelsea di leg pertama. Artinya mereka harus berjuang memetik kemenangan di leg kedua nanti jika ingin melangkah ke final.

Untungnya, Madrid tahu betul caranya melewati laga alot seperti itu. Skuad yang sekarang punya pengalaman juara tiga kali beruntun, juga di bawah Zidane.

1 dari 2

Tidak setiap hari

Zidane memang tidak membesar-besarkan pengalaman Madrid secara langsung, tapi jelas modal pengalaman itu tidak bisa dipandang remeh. Mereka adalah favorit juara dan Zidane menegaskan bahwa timnya sudah siap membuat keajaiban.

"Ini adalah pertandingan yang akan berjalan 90 menit atau lebih. Kami siap, dan tidak setiap hari Anda bisa bermain di semifinal Liga Champions. Kami ingin memberikan performa hebat," tegas Zidane di Real Madrid

"Situasinya sama sekali tidak berubah. Kami akan memberikan performa hebat dan memberikan segalanya."

"Di semifinal Liga Champions Anda harus memberikan segalanya, tapi kami sudah siap," imbuhnya.

2 dari 2

Sudah sejauh ini, sudah siap

Zidane berulang kali menegaskan bahwa timnya sudah siap bermain. Artinya Madrid akan memberikan permainan terbaik mereka dengan susunan skuad terbaik. Ketangguhan mental seperti inilah yang jadi keunggulan Los Blancos.

"Kami senang bisa terlibat dalam pertandingan seperti ini dan kami tahu laga seperti apa yang akan kami hadapi. Kami sudah siap dan kami tahu apa yang membawa kami sejauh ini," sambung Zidane.

"Kami akan memainkan permainan kami dan memberikan segalanya untuk mencapai final. Kami bisa melaju sejauh ini karena kerja keras dan meyakini apa yang kami lakukan," tutupnya.

Sumber: Real Madrid