FOLLOW US:


Menurut Ancelotti, Barca Tumbang Karena Kelelahan

15-04-2016 20:21

 | Lionel Messi

Menurut Ancelotti, Barca Tumbang Karena Kelelahan
Duo bomber Barca, Suarez dan Messi. © AFP
Bola.netBola.net - Eks pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengisyaratkan bahwa Barcelona tumbang dari Liga Champions karena tim tersebut kelelahan akibat jadwal melakoni jumlah laga yang terlalu banyak.

Musim ini Barca berambisi untuk bisa mempertahankan trofi juara Liga Champions yang mereka raih musim lalu. Mereka ingin jadi pertama yang bisa melakukan hal tersebut sejak kompetisi tersebut berubah format.

Lionel Messi cs akhirnya bisa melaju sampai ke babak perempat final. Di fase tersebut mereka bertemu dengan Atletico Madrid. Namun Blaugrana akhirnya justru tumbang dengan agregat 3-2. Ancelotti mengatakan bahwa Barca kesulitan mempertahankan trofi juara tersebut karena mereka kelelahan sebagai akibat dari banyaknya laga yang harus mereka jalani.

"Barca sudah menunjukkan sekali lagi bahwa betapa susahnya untuk mempertahankan trofi Liga Champions, meski mereka memiliki Messi, Neymar dan Luis Suarez. Tapi mereka memang bermain 12 kali lebih banyak ketimbang para rival-rivalnya," cetus Ancelotti pada Sina Sport.

Ancelotti lantas mengalihkan perhatiannya pada Atletico. Ia memuji skuat asuhan Diego Simeone tersebut.

"Atletico adalah tim yang patut dicontoh atas kekompakan mereka, solidaritas dan ketaatan mereka pada taktik yang diterapkan," tutupny.