FOLLOW US:


Momok Anyar Madrid Bernama Dortmund

11-04-2014 17:02

 | Marco Reus

Momok Anyar Madrid Bernama Dortmund
Borussia Dortmund jadi momok anyar Real Madrid. © Bola.net
Bola.netBola.net - Real Madrid sudah menjadi kekuatan mapan di Eropa selama kurun waktu yang cukup lama, namun kini mereka harus mewaspadai sejumlah rival baru, terutama Borussia Dortmund.

Los Blancos kembali dipertemukan dengan klub Bundesliga itu di perempat final musim ini, setelah didepak dengan agregat 3-4 pada semifinal *) musim lalu. Namun kali ini Madrid bisa melaju ke semifinal, meski itu dengan skor agregat sama tipisnya, 3-2. Namun Madrid bisa dikatakan beruntung setelah nyaris dipaksa menepi usai dipermalukan 0-2 di Westfalenstadion.

Statistik mencatat jika Die Borussen total kini sudah 12 kali menjebol gawang Madrid di Liga Champions - hanya kalah dari Juventus (15 gol) dan Bayern Munich (23). Selain dua gol Marco Reus di babak pertama kemarin, Dortmund juga adalah tim terakhir yang membobol gawang Madrid dua kali di babak pertama laga Liga Champions yakni saat fase grup musim lalu bermain imbang 2-2 di Madrid.

Dari sisi personal, Dortmund juga mendulang rekor pribadi kontra Madrid. Reus tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak dua gol ke gawang Madrid, setelah Lionel Messi pada 2011 silam. Pelatih Jurgen Klopp pun mencatat kemenangan ketiganya atas Madrid, terbanyak kedua setelah Ottmar Hitzfeld (7 kali) yang meski tak pernah menghadapi Madrid sebagai pelatih BVB, juga pernah menjadi arsitek Dortmund.

Ralat: Sebelumnya tertulis perempat final