FOLLOW US:


Mourinho Jalani Debut Liga Champions Bareng Tottenham dengan Gaya

27-11-2019 09:42

 | Afdholud Dzikry

Mourinho Jalani Debut Liga Champions Bareng Tottenham dengan Gaya
Selebrasi Jose Mourinho saat Tottenham menjebol gawang Olympiakos di Liga Champions. © AP Photo

Bola.net - Setelah menjalani debut manis di Premier League bersama Tottenham akhir pekan lalu, mata publik tertuju pada Jose Mourinho yang kali ini memimpin Spurs untuk pertama kalinya di Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Jose Mourinho ditunjuk untuk menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat pada pertengahan pekan lalu. Sederet hasil buruk yang diraih Spurs di awal musim ini merupakan penyebabnya.

Di laga pertamanya sebagai pelatih Spurs, Mourinho mampu menghadirkan kemenangan atas West Ham. Laga yang digelar di markas The Hammers itu juga sekaligus menjadi kemenangan tandang pertama Spurs sejak Februari.

Dan seperti pada debut di Premier League sebagai pelatih Tottenham, hasil manis juga diraih Jose Mourinho pada debut Liga Champions bersama Spurs.

1 dari 3

Comeback Sensasional

Menjamu Olympiakos di Tottenham Hotspur Stadium, Spurs justru dibuat kerepotan menghadapi tantangan dari tim asuhan Pedro Martins tersebut.

Bagaimana tidak? Di 20 menit pertama pertandingan, tuan rumah sudah tertinggal dua gol lebih dahulu lewat aksi Youssef El Arabi dan Ruben Semedo. Namun di pengujung babak pertama Dele Alli mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Di babak kedua arah pertandingan berubah. Tuan rumah yang butuh kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions tampil lebih agresif. Tiga gol tambahan pun dibuat oleh Spurs lewat dua gol Harry Kane dan satu gol Serge Aurier.

Kemenangan ini pun memastikan Tottenham melaju ke babak 16 besar Liga Champions menemani Bayern Munchen. Sebelumnya, Munchen menjadi satu dari tiga tim pertama yang lolos ke fase knock out pada matchday 4.

Dengan hasil ini, Mourinho pun sukses mengawali kiprahnya bersama Tottenham di Liga Champions dengan kemenangan. Bukan itu saja, ini juga menjadi kemenangan kedua Mourinho sejak ditunjuk sebagai pelatih Spurs pekan lalu.

2 dari 3

Komentar Mourinho

Setelah pertandingan, Mourinho pun memberikan komentar terkait comeback sensasional timnya melawan Olympiakos.

"Kami lolos ke babak selanjutnya, dan itulah yang penting bagi kami semua di klub ini dan juga para fans," ujarnya di situs resmi UEFA.

"Ini sudah jadi laga sulit, Olympiakos tim yang bagus, sangat terorganisir, dan mereka menyerang harga diri dan keyakinan kami," tambahnya.

"Saya tak membuat para pemain kami tertekan di kandang sendiri karena kami tak mendapatkan hasil bagus dalam beberapa bulan terakhir. Tapi saya katakan pada para pemain untuk tetap tenang, tetap percaya diri, dan yakin pada kemampuan diri sendiri," tandasnya.

3 dari 3

Highlights Tottenham vs Olympiakos

Berikut cuplikan pertandingan antara Tottenham melawan Olympiakos di matchday 5 Liga Champions.