FOLLOW US:


MU Diklaim Butuh Pemain Seperti Messi

12-04-2019 17:21

 | Lionel Messi

MU Diklaim Butuh Pemain Seperti Messi
Lionel Messi dikepung para pemain MU. © AP Photo

Bola.net - Paul Parker menyebut Manchester United saat ini butuh pemain seperti Lionel Messi, terlebih karena tim itu dihuni banyak pemain yang levelnya biasa saja.

Skuat United saat ini dipenuhi banyak talenta muda dengan skill apik. Sebut saja Paul Pogba, Marcus Rashford, Anthony Martial, Diogo Dalot, Romelu Lukaku, hingga Luke Shaw.

Namun demikian mereka dianggap tak memiliki seorang pemain yang bisa membantu mereka mengubah hasil akhir pertandingan. Kekurangan itu terlihat kala mereka bersua dengan Barcelona di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Di laga itu mereka kalah dengan skor 0-1. Setan Merah juga gagal melepas tembakan tepat sasaran ke arah gawang di sepanjang pertandingan.

1 dari 2

Seperti Messi


Menurut Parker, hal itu akan membuat MU kesulitan untuk meraih hasil positif saat berlaga di leg kedua di Camp Nou nanti. Ia lantas mencontohkan bagaimana Messi tetap bisa membuat dampak positif meski tak bisa tampil 100 persen.

“United belum mendapatkan satu pemain seperti Lionel Messi. Ia kesulitan [di Old Trafford], tetapi masih bisa berbuat cukup banyak untuk memenangkan pertandingan," ujarnya pada Eurosport.

“Sekarang Anda meminta United untuk pergi dan memenangkan pertandingan di tempat di mana Barcelona hanya kalah sekali musim ini melawan Real Betis pada bulan November," tuturnya.

“United belum pernah memenangkan pertandingan melawan Barcelona di Camp Nou. Semangat final tahun 1999 dan keberhasilan mereka di Liga Champions melawan Bayern Munich tidak masuk ke dalamnya. Para pemain yang kuat secara mental yang ada di sana pada tahun 1999 tidak benar-benar ada saat ini. Bukan hanya di United, tapi lintas sepakbola," cetusnya.

2 dari 2

Kalah Kelas


Parker mengakui bahwa beberapa pemain MU memang tampil apik di leg pertama lalu. Namun demikian mereka masih kalah kelas dibanding amunisi skuat Barca.

“Fred telah menghasilkan performa yang lebih baik di Eropa daripada yang ia tawarkan di Inggris. Scott McTominay telah tampil menonjol melawan Paris Saint-Germain dan Barca, dan lebih percaya diri pada bola daripada kebanyakan pemain United, tetapi mereka melawan tim Barcelona yang jauh lebih berkelas," serunya.

"United memiliki lebih banyak pemain skuat daripada pemain yang bisa dipercaya bermain secara reguler di tim utama, dan itu adalah masalah yang akan membutuhkan waktu untuk diubah," tandasnya.