FOLLOW US:


MU Gampang Dipuji dan Dikritik, Solskjaer Sebut Sepak Bola Cepat Lupa

05-11-2020 12:00

 | Richard Andreas

MU Gampang Dipuji dan Dikritik, Solskjaer Sebut Sepak Bola Cepat Lupa
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. © AP Photo

Bola.net - Manchester United baru saja menelan kekalahan pahit dari Istanbul Basaksehir pada duel fase grup Liga Champions, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Hasil ini membuat MU dikritik habis-habisan.

Tentu ini sudah biasa terjadi pada Setan Merah. Mereka dipuji setinggi langit ketika menang apik, seperti kemenangan atas PSG dan RB Leipzig. Namun, begitu kalah, MU akan langsung diserang kritik keras.

Ole Gunnar Solskjaer pun memahami betul kondisi tersebut. Sebagai pelatih MU, dia tahu hasil ini jadi pukulan telak, terlebih setelah kekalahan dari Arsenal di Premier League akhir pekan lalu.

Apa kata Solskjaer? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Cepat lupa

Hasil buruk ini seolah-olah langsung menghapus sederet hasil apik yang diraih MU beberapa pertandingan sebelumnya. Mereka begitu rentan kritik, padahal pernah tampil impresif beberapa pekan lalu.

Artinya MU memang tidak konsisten, tapi di sisi lain sepak bola terlalu cepat lupa. Hasil apik langsung dilupakan begitu ada hasil buruk.

"Hasil ini jadi kemunduran bagi kami, tentu demikian, sebab Anda jadi mengintrospeksi diri ketika Anda bermain sepak bola. Tidak ada yang jadi sejarah lebih cepat dari pertandingan sepak bola," buka Solskjaer di laman resmi Manutd.com.

"Anda tidak bisa masuk ke pertandingan dan langsung meraih tiga poin di Liga Champions, itu terbukti hari ini. Kami bermain melawan banyak pemain bagus dalam tim bagus."

2 dari 2

Kesempatan bangkit

Kekalahan ini pun membuat MU memasuki momen buruk. Mereka menelan dua kekalahan beruntun di semua kompetisi, dan akhir pekan ini bakal menghadapi Everton di Premier League. Laga ini adalah kesempatan untuk bangkit, MU tak boleh terpeleset lagi.

"Saat ini tidak mudah bersikap positif, tentu wajar setelah kekalahan seperti yang kami lewati," sambung Solskjaer.

"Namun, pemain-pemain kami adalah pemain bagus dan kami punya kesempatan Sabtu nanti untuk memperbaiki situasi."

"Dua hasil pertandingan terakhir terasa seperti pukulan telak bagi kami," tandasnya.

Sumber: Manchester United