FOLLOW US:


Nasib Conte Tak Akan Ditentukan di Laga Lawan Barca

19-02-2018 20:22

 | Antonio Conte

Nasib Conte Tak Akan Ditentukan di Laga Lawan Barca
Antonio Conte © Chelsea FC

Bola.net - Eks playmaker timnas Portugal Deco meyakini hasil duel melawan Barcelona tak akan jadi penentu nasib Antonio Conte di Chelsea.

Musim ini, Chelsea kesulitan untuk bisa mempertahankan gelar juara liga yang mereka raih musim lalu. Conte kesulitan untuk bisa membuat Eden Hazard cs tampil konsisten.

Masa depan Conte sempat disebut berada di ujung tanduk setelah Chelsea kalah dua kali beruntun lawan Bournemouth dan Watford. Bahkan ada kabar ia akan digantikan oleh eks pelatih Barca, Luis Enrique.

Masa depan Conte masih tak menentu meski setelah kalah beruntun ia sukses membuat Chelsea bangkit dan memenangkan pertandingan melawan West Brom dan Hull City. Ada kabar bahwa pertandingan melawan Barca di babak 16 besar Liga Champions akan jadi penentu masa depannya di Stamford Bridge.

Deco

Akan tetapi, hal itu dibantah oleh Deco. Pria yang juga pernah membela Chelsea selama dua tahun ini menyebut manajemen The Blues tak akan memutuskan masa depan Conte hanya berdasarkan hasil pertandingan itu.

"Saya tidak berada dalam rutinitas harian Chelsea. Chelsea saat ini adalah klub besar dan semua klub besar memiliki tekanan untuk meraih kemenangan, bahkan berada di Inggris, di mana manajer cenderung bertahan lebih lama," katanya kepada Omnisport.

"Tapi sejarah Chelsea tidak sama dengan tim Inggris lainnya, tentu ini akan menjadi tantangan. Dikalahkan oleh Barcelona tidak akan menjadi sebuah bencana," cetus Deco.

"Tentu saja Chelsea ingin bisa lolos ke babak berikutnya, tapi saya tidak berpikir pekerjaan manajer mereka akan dievaluasi oleh hal ini. Itu masalah bagi mereka dan mereka tahu apa yang harus dilakukan," tegasnya.