FOLLOW US:


Olivier Giroud 34 Tahun Bikin Gol Salto, Tuchel: Gak Usah Terkejut Ya

24-02-2021 07:40

 | Richard Andreas

Olivier Giroud 34 Tahun Bikin Gol Salto, Tuchel: Gak Usah Terkejut Ya
Olivier Giroud mencetak gol spektakuler ke gawang Bayern Munchen, Rabu (24/2/2021) © Chelsea FC

Bola.net - Olivier Giroud mencetak gol salto untuk membantu Chelsea mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 1-0. Untuk ukuran pemain 34 tahun, gol salto jelas merupakan catatan istimewa Giroud.

Rabu (24/2/2021), Chelsea bermain sebagai tim tandang kontra Atletico Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions. The Blues cuma menang 1-0, tapi jelas ini hasil yang sangat penting untuk leg kedua nanti.

Gol semata wayang Giroud jadi satu-satunya pembeda pada laga ini. Sempat dianulir karena terduga offside, tapi akhirnya VAR mengintervensi dan mengesahkan gol salto Giroud.

Bos Chelsea, Thomas Tuchel, pun memuji Giroud yang lagi-lagi mencetak gol indah untuk membantu tim. Apa katanya?

1 dari 2

Tidak terkejut

Berusia 34 tahun dan masih bisa mencetak gol salto, Giroud luar biasa. Biar begitu, Tuchel menegaskan bahwa gol itu sama sekali tidak mengejutkan. Dia melihat kerja keras Giroud sehari-hari dan karena itulah baginya gol Giroud kali ini biasa saja.

"Jika Anda melihat dia sehari-hari, seharusnya Anda tidak terkejut. Dia sangat fit, kondisi tubuhnya dan kemampuan fisiknya ada di level top," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Secara mental pun dia sangat menikmati hari-hari menjadi pesepak bola profesional di level ini dan memang level inilah yang perlu dia capai."

"Dia berlatih seperti masih 24 tahun. Dia adalah pria yang punya kombinasi keseriusan dan keceriaan di sesi latihan. Dia selalu positif dan itu sangat penting untuk tim," imbuhnya.

2 dari 2

Kemenangan krusial

Lebih lanjut, Tuchel pun memuji kerja keras timnya selama 90 menit. Atletico bukan lawan mudah, Chelsea harus berjuang dan berdisiplin penuh sepanjang laga, mereka berhasil melakukannya dan layak menang.

"Saya sangat senang untuk para pemain dan tim saya untuk penghargaan besar ini. Kami bisa melihatnya di papan skor bahwa kami mendapatkan hasil melawan tim top," lanjut Tuchel.

"Sangatlah penting kami bisa berkonsentrasi penuh selama 96 menit. Kami pun tahu akan sangat sulit menciptakan peluang, tapi kami bisa melakukannya dan ini adalah kerja keras tim yang sangat bagus," tandasnya.

Sumber: Chelsea