FOLLOW US:


Pede Abis, PSG Bersiap Sambut Lonjakan Penjualan Kostum Lionel Messi!

16-12-2020 05:00

 | Richard Andreas

Pede Abis, PSG Bersiap Sambut Lonjakan Penjualan Kostum Lionel Messi!
Kapten Barcelona Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Lionel Messi masih jadi salah satu topik yang paling mengganggu Barcelona. Sampai sekarang belum ada jaminan Messi masih akan bermain di sana musim depan.

Beberapa bulan lalu, Messi menyuarakan niatnya untuk meninggalkan klub, tapi akhirnya dia terpaksa bertahan karena tidak mau membawa kasusnya sampai ke pengadilan, Messi masih mencintai klub.

Kendati demikian, bertahan bukan berarti masalah selesai. Messi kini memasuki tahun terakhir dalam kontraknya dan bebas bernegosiasi dengan klub luar Spanyol per Januari 2021 mendatang.

Celah inilah yang bisa dimanfaatkan sejumlah klub besar Eropa, termasuk PSG. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Hanya jika potong gaji

Kasus Messi ini semakin buruk karena situasi sulit Barca. Saat ini tidak ada presiden klub yang menjabat, artinya tidak akan ada kontrak baru untuk Messi sampai setidaknya 24 Januari 2021 nanti.

Masalahnya, andai sudah ada presiden pun tak lantas Messi sudah pasti bertahan. Pertama-tama Messi harus diyakinkan terlebih dahulu, soal proyek perkembangan tim dan pembelian pemain-pemain yang tepat.

Setelahnya, si presiden baru harus bisa merayu Messi untuk menerima pemotongan gaji. Besar gaji Messi kini jadi masalah untuk Blaugrana yang tidak punya pendapatan reguler tanpa penjualan tiket.

2 dari 2

PSG bergerak cepat

Situasi di atas sudah cukup menjelaskan bahwa sulit bagi Messi untuk tetap bertahan di Barcelona. Sebaliknya, pergi ke klub lain justru tampak lebih mudah dan menggoda.

Di sinilah PSG berperan. Kabarnya raksasa Prancis ini telah mengambil langkah signifikan dalam pemburuan Messi, bahkan mengungguli Manchester City.

Mengutip FootballTransfers, PSG telah meminta toko-toko resmi klub bersiap menghadapi lonjakan penjualan kostum, mereka yakin Messi bakal tiba, yang tentu akan meningkatkan penjualan kostum secara drastis.

Bertahun-tahun kepergian Messi dari Barcelona tampak mustahil, kini justru semakin dekat tanpa bisa dicegah.

Sumber: Football Transfer, Sportskeeda