FOLLOW US:


Peluang Liverpool ke Final Dianggap Hanya Tersisa 5 Persen

02-05-2019 10:16
Peluang Liverpool ke Final Dianggap Hanya Tersisa 5 Persen
Skuat Liverpool tak berdaya menahan serangan Barcelona © AP Photo

Bola.net - Peluang Liverpool untuk melaju ke babak final Liga Champions musim 2018/19 dinilai sangat tipis. Sebab, tim arahan Jurgen Klopp tersebut baru saja menelan kekalahan telak dengan skor 3-0 atas Barcelona.

Liverpool baru saja menyelesaikan laga leg pertama babak semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB. Tiga gol bersarang ke gawang Alisson. Dua dicetak oleh Lionel Messi, satu dari Luis Suarez.

Dengan kondisi tersebut, maka Liverpool tidak cukup hanya sekedar menang di leg kedua yang digelar di Anfield. Mereka harus menang dengan skor telak. Untuk bisa lolos, Liverpool harus menang 4-0 di Anfield.

Bagaimana analisa para pundit terkait dengan peluang Liverpool lolos ke final? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Hanya Tersisa 5 Persen

Jurnalis BBC Sports, John Murray, melihat peluang Liverpool untuk lolos ke final Liga Champions sangat sulit. Sebab, mereka harus menang besar atas Barcelona yang kini sedang berada dalam performa terbaiknya.

Meskipun akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua, John Murray merasa peluang Mohamed Salah dan kolega bakal sangat sulit. "Saya akan memberi 5 persen untuk peluang Liverpool di Anfield," ucap John Murray kepada BBC Sports.

"Barcelona akan senang dengan peluang mereka mencetak gol karena Liverpool harus berkomitmen. Mereka tidak punya gol tandang yang didapatkan Roma tahun lalu ketika mereka kalah 4-1 pada leg pertama dan menang 3-0 lawan Barcelona di Italia," sambung John Murray.

"Kami ingin Liverpool melakukan lebih baik dari itu," tandasnya.

2 dari 2

Komentar Rio Ferdinand

Sementara, Rio Ferdinand menyoroti peran penting Lionel Messi yang sukses membawa Barcelona menang besar. Menurut mantan pemain Manchester United itu, melihat aksi melawan Liverpool, Lionel Messi sudah tidak perlu diragukan adalah pemain terbaik di dunia.

"Lionel Messi adalah pemain fenomenal. Dia memiliki segalanya. Dia salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik," ucap Rio Ferdinand pada BBC Sports.

"Saya senang berada di sini dan saya merasa telah sebuah berkah. Ini adalah hal-hal yang bisa saya ceritakan pada anak-anakku. Dia bisa menentukan alur jalannya laga ketika dia memang ingin melakukannya," papar Rio Ferdinand.