FOLLOW US:


Peluang Salah Main di Piala Dunia Masih Terbuka

27-05-2018 09:49
Peluang Salah Main di Piala Dunia Masih Terbuka
Mohamed Salah terpaksa ditarik keluar karena cedera. © AFP

Bola.net - Rakyat Mesir bisa bernafas lega setelah bintang tim nasional mereka, Mohamed Salah disebut federasi sepakbola Mesir masih punya peluang tampil di Piala Dunia 2018 yang dimulai pertengahan Juni mendatang.

Salah mengalami cedera dalam partai final Liga Champions kontra Real Madrid di Kiev dini hari tadi. Cedera yang didapat usai berduel dengan Sergio Ramos ini membuatnya terpaksa tak bisa melanjutkan pertandingan.

Bermain tanpa Salah sejak pertengahan babak pertama, Liverpool harus takluk dari Madrid dengan skor 1-3 sekaligus gagal meraih trofi si kuping besar.

Usai laga, manajer Liverpool, Jurgen Klopp sempat khawatir Salah tak bisa pergi ke Piala Dunia karena tampaknya cedera yang ia dapat cukup parah.

Namun berselang beberapa saat kemudian, federasi sepakbola Mesir lewat akun Twitter resmi mereka menyatakan rasa optimis akan peluang Salah tampil di Rusia yang digelar kurang dari tiga pekan mendatang.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Mesir, Khaled Abd Elaziz memperkirakan Salah harus menepi selama dua pekan untuk memulihkan cedera dan optimis bahwa pemain 25 tahun itu bakal tetap masuk tim dalam pengumuman skuat pada 4 Juni nanti.

Di Piala Dunia 2018, Mesir tergabung di Grup A bersama tuan rumah Rusia, Uruguay dan Arab Saudi. Tim asuhan Hector Cuper bakal mengawali petulangan mereka dengan menghadapi Uruguay pada 15 Juni sebelum menantang Rusia dan Arab Saudi.