FOLLOW US:


Pengalaman Liverpool di Liga Champions Tak Banyak Membantu, Sama Seperti Pengalaman Kakek Anda

10-04-2018 16:00

 | Jurgen Klopp

Pengalaman Liverpool di Liga Champions Tak Banyak Membantu, Sama Seperti Pengalaman Kakek Anda
Jurgen Klopp. © AFP

Bola.net - Jurgen Klopp menegaskan bahwa pengalaman Liverpool di Liga Champions masa lalu tidak akan banyak membantu mereka saat ini. Rabu (11/4) dini hari WIB nanti, Liverpool akan bertandang ke Etihad Stadium untuk melakoni leg kedua perempat final Liga Champions kontra Manchester City (3-0).

Klopp menjelaskan, memang kiprah Liverpool di Liga Champions di masa silam patut untuk dibanggakan. Tetapi baginya yang benar-benar terasa saat ini bukanlah pengalaman tersebut, melainkan suasana hati para pemain yang lebih positif.

"Ada suasana yang baik di sekitar klub. Pengalaman itu saya rasa tidak benar-benar membantu, anda bisa bertanya pada diri sendiri apakah pengalaman kakek anda banyak membantu anda dalam hidup anda? Saya tidak yakin," canda Klopp dinukil dari liverpoolfc.

"Anda harus menciptakan pengalaman anda sendiri, tetapi di klub seperti ini suasana positif memang terasa spesial. Anda bisa merasakannya dalam bahwa malam pertandingan Eropa bagi Liverpool selalu sepsial, ekspektasinya tinggi."

Namun, Klopp terus menegaskan bahwa para pemainnya saat ini tidak lebih berpengalaman dibanding para pemain Man City di kompetisi Eropa. Karenanya, pertandingan tersebut akan berjalan sangat sulit bagi dua tim yang sama kuatnya.

"Tetapi kami tidak lebih berpengalaman dibanding pemain Man City di kompetisi ini. Kami memang sudah memiliki beberapa pemain yang dua tahun lalu bertanding di final Liga Europa. Itu memang satu pengalaman tetapi ketika anda kalah di final, itu bukan pengalaman yang sering anda gunakan," sambung dia.

"Kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk memperoleh pengalaman, untuk mengumpulkan informasi dan semua hal lainnya. Itulah yang kami lakukan dan yang sudah kami perbuat sejauh ini."