Penggawa Liverpool Dominasi Starting XI Terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022

Richard Andreas | 6 Mei 2022 13:15
Selebrasi pemain Liverpool untuk gol Sadio Mane ke gawang Villarreal, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool melaju mulus ke partai puncak Liga Champions 2021/2022. The Reds sukses meraih kemenangan pada dua leg semifinal, kontra Villarreal.

Pada pertemuan pertama, Liverpool menang dua gol tanpa balas. Sementara, pada leg kedua, mereka menang dengan skor 3-2. Raihan ini menjadikan Liverpool sebagai satu-satunya klub yang meraih kemenangan dalam dua leg Semifinal Liga Champions 2021/2022.

Tak hanya membawa mereka ke partai puncak, hasil ini juga menjadikan Liverpool sebagai tim yang paling banyak mengirim wakilnya ke starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022. Ada lima penggawa The Reds yang masuk ke dalam daftar susunan Whoscored ini. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Fabinho, dan Sadio Mane.

Selain kelima anak asuh Jurgen Klopp tersebut, ada sejumlah pemain lain yang masuk ke dalam list tersebut. Siapa saja para pemain yang masuk ke dalam starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022?

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Penjaga Gawang

Thibaut Courtois (c) AP Photo

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois menempati posisi penjaga gawang dalam starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022. Penjaga gawang Real Madrid ini mendapat ponten 6,67 untuk penampilannya pada laga kontra Manchester City.

Dalam dua leg semifinal, gawang Madrid memang kebobolan lima kali. Namun, hal ini bisa lebih buruk lagi jika Courtois tak tampil ciamik. Dalam dua laga tersebut, ia mencatatkan sembilan penyelamatan untuk membendung serbuan-serbuan penggawa City.

2 dari 4 halaman

Pemain Belakang

Aksi Virgil van Dijk di laga Villarreal vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Trent Alexander-Arnold

Di posisi fullback kanan dalam starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022 ada nama Trent Alexander-Arnold. Pemain Liverpool tersebut mendapat ponten 7,39 untuk penampilannya pada laga kontra Villarreal.

Dalam dua leg semifinal, Alexander-Arnold mencatatkan enam umpan kunci. Dari enam umpan kunci tersebut, satu di antaranya menjadi assist. Selain itu, ia juga tampil solid dalam bertahan dengan catatan empat tackle.

Ibrahima Konate

Di posisi bek tengah dalam starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022 ada nama Ibrahima Konate. Pemain Liverpool tersebut mendapat nilai 7,24 untuk penampilannya pada laga kontra Villarreal.

Konate mencatatkan sebelas sapuan dalam dua leg semifinal. Selain itu, pemain asal Prancis tersebut mencatatkan tiga intersep dan sembilan duel udara sukses dalam dua laga tersebut.

Virgil van Dijk

Virgil van Dijk menjadi partner Konate di benteng pertahanan starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022. Pemain belakang Liverpool tersebut mendapat ponten 7,16 untuk penampilannya pada laga kontra Villarreal.

Dengan catatan sepuluh duel udara sukses, Van Dijk menjadi pemain yang paling banyak mencatatkan duel udara sukses pada semifinal Liga Champions 2021/2022. Selain itu, ia juga apik dalam membantu serangan dengan catatan 159 umpan dalam dua laga.

Oleksandr Zinchenko

Oleksandr Zinchenko menempati posisi fullback kiri starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022. Penggawa Manchester City tersebut mendapat nilai 7,21 untuk penampilannya pada laga kontra Real Madrid.

Zinchenko apik membantu serangan dengan catatan empat umpan kunci dalam dua laga tersebut. Selain itu, ia mencatatkan kombinasi 12 tackle dan intersep.

3 dari 4 halaman

Pemain Tengah

Winger Manchester City, Bernardo Silva (c) AP Photo

Bernardo Silva

Bernardo Silva menempati satu posisi di ruang mesin starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022. Pemain Manchester City tersebut mendapat nilai 7,68 untuk penampilannya pada laga kontra Real Madrid.

Silva terlibat berkontribusi langsung dalam dua gol City ke gawang Madrid. Ia juga mencatatkan enam dribble sukses dalam dua leg tersebut. Selain itu, pemain asal Portugal ini juga menjadi pemain dengan catatan tackle terbanyak pada dua leg semifinal.

Fabinho

Pemain kedua yang ada di ruang mesin starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022 adalah Fabinho. Pemain Liverpool tersebut mendapat nilai 7,58 untuk penampilannya pada laga kontra Villarreal.

Fabinho mencetak gol krusial Liverpool ke gawang Villarreal. Gol ini merupakan buah dari dua tembakan yang dilepaskannya. Selain itu, pemain 28 tahun tersebut juga mencatatkan lima intersep.

Kevin De Bruyne

Nama terakhir di ruang mesin starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022 adalah Kevin De Bruyne. Penggawa Manchester City tersebut mendapat ponten 7,64 untuk penampilannya pada laga kontra Real Madrid.

Kevin De Bruyne mencetak satu gol dan satu assist pada dua leg laga kontra Real Madrid. Ini merupakan buah dari lima tembakan dan enam umpan kunci. Pemain asal Belgia ini juga mencatatkan lima dribble sukses dalam dua pertandingan tersebut.

4 dari 4 halaman

Pemain Depan

Ekspresi Karim Benzema usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez menempati posisi winger kanan dalam starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022. Pemain Manchester City tersebut mendapat nilai 8,08 untuk penampilannya pada laga kontra Real Madrid.

Sama seperti De Bruyne, Mahrez juga mencetak satu gol dan satu assist pada laga kontra Real Madrid. Ini merupakan hasil dari lima tembakan dan tiga umpan kunci. Pemain Aljazair tersebut juga mencatatkan enam tackle pada dua pertandingan tersebut.

Sadio Mane

Di posisi winger kiri dalam starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022 ada nama Sadio Mane. Penggawa Liverpool tersebut mendapat ponten 7,70 untuk penampilannya pada laga kontra Villarreal.

Mane mencetak dua dari lima gol Liverpool pada laga kontra Villarreal. Pemain Senegal tersebut juga menjadi pemain yang sulit dikawal pemain belakan Kapal Selam Kuning dengan catatan empat dribble sukses dan dilanggar lima kali dalam dua laga tersebut.

Karim Benzema

Karim Benzema menempati posisi ujung tombak dalam starting eleven terbaik Semifinal Liga Champions 2021/2022. Pemain Real Madrid tersebut mendapat nilai 8,27 untuk penampilannya pada laga kontra Manchester City.

Benzema mencetak tiga dari enam gol Madrid pada fase semifinal. Tiga gol ini dicetaknya dari tujuh tembakan yang ia lepaskan. Selain itu, pemain Prancis tersebut juga mencatatkan lima umpan kunci.

(Dendy Gandakusumah/Bola.net)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR