FOLLOW US:


Peran Edouard Mendy Dibalik Tersingkirnya Real Madrid

06-05-2021 11:28

 | Aga Deta

Peran Edouard Mendy Dibalik Tersingkirnya Real Madrid
Edouard Mendy melakukan penyelamatan pada laga Chelsea vs Real Madrid di semifinal Liga Champions 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Edouard Mendy tampil gemilang saat Chelsea menghadapi Real Madrid. Mendy menyelamatkan gawang The Blues dari kebobolan dalam pertandingan ini.

Chelsea mengalahkan Los Blancos dua gol tanpa balas dalam partai leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21. Pertandingan ini digelar di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Chelsea membuka skor melalui Timo Werner pada menit ke-32. Sementara Mason Mount memperbesar keunggulan The Blues di menit ke-87.

Berkat hasil ini, Chelsea berhak lolos ke final Liga Champions. Pasukan Thomas Tuchel menyingkirkan Real Madrid dengan agregat skor 3-1.

1 dari 2

Mendy Fantastis!

Mendy sangat berperan di balik tersingkirnya Real Madrid dari Liga Champions. Kiper asal Senegal itu tampil sangat baik di bawah mistar gawang The Blues.

Aksi brilian Mendy itu membuat para pemain Los Blancos sangat frustrasi. Sejumlah peluang yang didapat skuad asuhan Zinedine Zidane berhasil digagalkan Mendy.

Mendy tercatat melakukan lima penyelamatan penting dalam pertandingan ini. Di antaranya menggagalkan dua peluang dari Karim Benzema.

Berkat penampilan gemilang Mendy, gawang Chelsea selamat dari kebobolan. Aksi hebat Mendy ini pun mengantarkan The Blues ke final Liga Champions dan akan bertemu Manchester City.

Menurut catatan Opta Joe, Mendy sudah mencatat delapan clean sheet dalam 11 pertandingan Liga Champions musim ini. Ini rekor terbanyak dalam satu musim yang berhasil dilakukan oleh penjaga gawang tim Inggris dalam sejarah kompetisi.

2 dari 2

Pujian untuk Mendy

Mantan kiper Real Madrid Santiago Canizares memuji penampilan Edouard Mendy dalam pertandingan ini. Menurutnya, sang pemain sudah melakukan penyelamatan penting untuk timnya.

"Chelsea tidak hanya unggul hanya fisik. Mereka memiliki taktik yang sangat bagus dan keseimbangan menyerang dan pertahanan yang hebat. Mereka sangat tangguh untuk ditembus," kata Canizares kepada Movistar.

"Kami tidak melihat fase superioritas dari Madrid. Madrid memiliki dua peluang dari Benzema, tetapi Mendy memenangkan pertandingan."

Sumber: UEFA, Opta