FOLLOW US:


Perkiraan Starting XI MU vs Villarreal: Menanti Racikan Strategi Carrick, Van de Beek Main?

23-11-2021 08:15

 | Ari Prayoga

Perkiraan Starting XI MU vs Villarreal: Menanti Racikan Strategi Carrick, Van de Beek Main?
Skuad Manchester United merayakn gol Cristiano Ronaldo bersama para fans di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) © AP Photo

Bola.net - Manchester United akan mengawali era baru usai ditinggal Ole Gunnar Solskjaer dengan menghadapi tuan rumah Villarreal pada laga fase grup Liga Champions 2021/22, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB nanti.

Sebelumnya, Manchester United memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Solskjaer usai kekalahan 1-4 yang diderita Cristiano Ronaldo cs di markas Watford akhir pekan kemarin.

Pemecatan ini memang sudah bisa diprediksi jika melihat tren negatif yang dijalani Manchester United belakangan ini. Setan Merah hanya empat kali meraih kemenangan dalam 13 laga terakhir di semua kompetisi.

Manchester United menunjuk Michael Carrick untuk menjadi caretaker sembari tengah melakukan pencarian manajer interim hingga akhir musim.

Seperti apa starting eleven yang bakal diturunkan Carrick di kandang Villarreal nanti? Berikut prediksi selengkapnya.

1 dari 12

Kiper: David de Gea

Kiper: David de Gea
Aksi David de Gea ketika Manchester United menang atas Villarreal pada matchday kedua Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

David de Gea sepertinya masih akan menjadi pilihan utama di bawah mistar. Kiper asal Spanyol itu menunjukkan performa cukup apik meski United meraih hasil kurang menggembirakan belakangan ini.

Secara keseluruhan, penampilan De Gea musim ini cukup konsisten, tak seperti musim lalu ketika ia harus menjalani rotasi rutin dengan Dean Henderson.

2 dari 12

Bek Kanan: Aaron Wan-Bissaka

Tak ada pilihan lain bagi Carrick selain memasang Aaron Wan-Bissaka di sektor bek kanan. Diogo Dalot masih belum mampu menunjukkan level permainan yang diinginkan.

Laga ini juga bisa menjadi ajang pembuktian bagi Wan-Bissaka untuk mempertahankan tempatnya jika tak mau diambil alih Dalot selepas kepergian Solskjaer.

3 dari 12

Bek Tengah: Victor Lindelof

Terlepas dari banyaknya kritik yang dialamatkan padanya belakangan ini, Victor Lindelof bisa jadi masih akan dipilih di sektor bek tengah, karena Raphael Varane masih harus absen.

Meski demikian, ada peluang juga Carrick akan memilih untuk menurunkan Eric Bailly sejak menit pertama di laga ini.

4 dari 12

Bek Tengah: Harry Maguire

Kartu merah yang ia dapat pada laga kontra Watford akhir pekan kemarin membuat Harry Maguire banjir kritik. Namun, Maguire sepertinya masih akan jadi pilihan utama di kandang Villarreal.

Carrick bakal berupaya untuk meyakinkan Maguire bahwa ia masih merupakan sosok penting di skuad Manchester, selain karena jabatannya sebagai kapten tim.

5 dari 12

Bek Kiri: Alex Telles

Bek Kiri: Alex Telles
Alex Telles sesaat sebelum mencetak gol ke gawang Villarreal © AP Photo

Luke Shaw tak dibawa dalam lawatan ke Villarreal kali ini karena mengalami benturan keras dalam laga kontra Watford.

Sebagai pengganti, Carrick akan menurunkan Alex Telles yang musim ini baru bermain sebanyak tiga kali.

6 dari 12

Gelandang Tengah: Donny van de Beek

Gelandang Tengah: Donny van de Beek
Donny van de Beek usai mencetak gol pada laga melawan Watford di pekan ke-12 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Penampilan impresif yang diperlihatkan Donny van de Beek di babak kedua laga versus Watford tampaknya akan membuat Carrick memilihnya sebagai starter di kandang Villarreal.

Dalam laga tersebut, Van de Beek sempat mencetak satu gol dan beberapa kali mengirimkan umpan berbahaya ke pertahanan lawan.

7 dari 12

Gelandang Tengah: Scott McTominay

Sebagai pendamping Van de Beek, Carrick sepetinya akan menurunkan Scott McTominay yang pada laga melawan Watford kemarin hanya bermain satu babak.

Meski demikian, ada juga kemungkinan Carrick akan memainkan Nemanja Matic yang juga bermain di kandang Watford akhir pekan kemarin.

8 dari 12

Sayap Kanan: Jadon Sancho

Sayap Kanan: Jadon Sancho
Pemain Manchester United, Jadon Sancho © AP Photo

Mason Greenwood harus absen karena positif Covid-19. Artinya, pos penyerang sayap kanan sepertinya bakal kembali jadi milik Jadon Sancho.

Lagi-lagi ini bakal menjadi laga pembuktian bagi Sancho yang hingga kini belum mampu menunjukkan sinarnya sejak direkrut dari Borussia Dortmund.

9 dari 12

Gelandang Serang: Bruno Fernandes

Gelandang Serang: Bruno Fernandes
Bruno Fernandes saat beraksi di laga Manchester United vs Atalanta di matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021-22 di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Kritik yang didapat Bruno Fernandes akhir-akhir ini sepertinya masih belum akan membuat gelandang asal Portugal itu tersingkir dari tim utama Setan Merah.

Kontribusi Fernandes masih terlalu besar untuk ditepikan Carrick. Fernandes pun diharapkan akan menjadi aktor utama United di kandang Villarreal.

10 dari 12

Sayap Kiri: Marcus Rashford

Michael Carrick kemungkinan besar akan memasang Marcus Rashford sebagai penyerang sayap kiri. Performanya semenjak kembali dari pemulihan pasca operasi bahu memang cukup apik.

Sebagai alternatif, Carrick juga bisa memainkan Jesse Lingard yang belakangan digosipkan sudah memutuskan untuk hengkang pada Januari nanti.

11 dari 12

Striker: Cristiano Ronaldo

Striker: Cristiano Ronaldo
Salah satu momen Cristiano Ronaldo pada laga Derbi, Manchester United vs Manchester City, pekan ke-11 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Dengan jumlah golnya yang luar biasa sejauh ini, Cristiano Ronaldo dipastikan masih akan menjadi andalan Manchester United di sektor ujung tombak.

Ronaldo pun berambisi untuk menambah pundi-pundi golnya di Liga Champions musim ini, sekaligus menegaskan bahwa ini adalah kompetisinya.

12 dari 12

Klasemen Grup F