FOLLOW US:


Pochettino Tuding Petinggi Juventus Tekan Wasit

10-03-2018 22:01
Pochettino Tuding Petinggi Juventus Tekan Wasit
Mauricio Pochettino © STD

Bola.net - Kekalahan dari Juventus di Liga Champions rupanya masih belum bisa sepenuhnya diterima oleh Mauricio Pochettino. Manajer Tottenham itu bahkan menuding bahwa para petinggi Juventus sukanya menekan wasit.

Tottenham dikalahkan Juventus 1-2 di Wembley tengah pekan kemarin. Tottenham kandas. Juventus lolos ke perempat final dengan agregat 4-3.

Menurut Pochettino, Andrea Agnelli dan Giuseppe Marotta ikut 'berperan' dalam partai ini.

"Sebelum laga Agnelli. Setelah laga Agnelli, Marotta. Saya lihat saat half time bagaimana mereka memberi tekanan pada wasit," kata Pochettino seperti dikutip The Telegraph.

"Dalam laga-laga seperti ini, detail-detail kecil sangat berpengaruh, bahkan laga di mana kedua tim punya peluang menang. Saya percaya detail-detail seperti itu bisa membantu klub mendapatkan apa yang mereka inginkan."

"Ini detail-detail kecil. Kompetisi menuntut berbagai hal. Juve adalah spesialis karena mereka punya kebiasaan menang, kebiasaan menekan wasit."

Menurut Pochettino, ini adalah sebuah pelajaran bagi mereka untuk tidak cuma memikirkan hal-hal di atas lapangan, tapi juga di luar lapangan. Menurut Pochettino, untuk menang, mereka butuh bantuan dari semua orang.

"Pemilik klub berdiri di koridor, di terowongan sebelum dan selama pertandingan. Ini klub yang terbiasa melakukan segalanya untuk membantu tim."

"Ini pelajaran yang sangat berharga, di dalam dan luar lapangan. Melawan klub seperti ini ibaratnya ada dua pertandingan - satu di dalam lapangan, satunya di luar lapangan."

Pochettino yakin, jika hanya melihat statistik dari dua laga, Tottenham adalah tim yang jauh lebih baik.

"Dalam sepakbola, ternyata bukan cuma tentang performa, statistik, shots on target maupun penguasaan bola yang lebih baik," pungkas Pochettino.