Prakiraan Starting XI Liverpool Kontra Benfica: Sadio Mane dan Mo Salah Cadangan?

Serafin Unus Pasi | 13 April 2022 16:50
Prakiraan Starting XI Liverpool Kontra Benfica: Sadio Mane dan Mo Salah Cadangan?
Skuat Liverpool merayakan gol Diogo Jota ke Gawang Watford, Sabtu (2/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah laga akbar akan tersaji di Anfield pada dini hari nanti. Liverpool akan menjamu Benfica di pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions.

Pertandingan yang digelar di Anfield akan sangat krusial bagi Liverpool. Karena mereka sudah selangkah lebih dekat untuk lolos ke semifinal usai menang 3-1 di leg pertama.

Klopp cukup dilematis untuk menentukan susunan timnya di laga ini. Pasalnya di akhir pekan nanti, Liverpool akan menghadapi Manchester City (lagi) di semifinal FA Cup.

Namun di sisi lain, jika Liverpool meremehkan Benfica, mereka rawan tergelincir. Jadi Klopp harus pintar-pintar meramu strategi di laga ini.

Lantas bagaimana perkiraan starting XI Liverpool di laga ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Kiper

Kiper

Alisson Becker. (c) AP Photo

Kiper - Alisson Becker
Untuk posisi kiper nampaknya akan tetap dipercayakan pada kiper andalan Liverpool, Alisson Becker.

Alisson memang performanya kurang oke belakangan. Namun ia masih jadi opsi terbaik di bawah mistar gawang Liverpool.

2 dari 5 halaman

Bek

Bek

Aksi Trent Alexander-Arnold di laga Tottenham vs Liverpool di matchday 18 Premier League 2021-22 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bek Kiri - Andrew Robertson
Di pos bek kiri kemungkinan besar masih akan ditempati oleh Andrew Robertson.

Bek asal Skotlandia itu masih sangat dibutuhkan karena Benfica punya winger-winger yang berbahaya yang perlu ditangani dengan serius.

Bek Tengah - Virgil van Dijk & Irahima Konate

Untuk pos bek tengah, Liverpool kemungkinan besar akan menduetkan kembali Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate.

Duet ini sejak tahun 2022 sering diturunkan oleh Klopp, dan hasilnya Konate tergolong lebih oke menjadi tandem Van Dijk ketimbang Joel Matip yang usianya sudah menua.

Bek Kanan - Trent Alexander-Arnold
Untuk pos bek kanan, Jurgen Klopp kemungkinan besar akan menurunkan Trent Alexander-Arnold.

Alasannya sederhana, Liverpool tidak punya stok bek kanan pelapis untuk Alexander-Arnold. Sementara terlalu riskan memainkan James Milner sebagai bek kanan dadakan untuk menghadapi lini serang Benfica yang berbahaya.

3 dari 5 halaman

Gelandang

Gelandang

Marcus Rashford dan Curtis Jones di partai pekan kesembilan Premier League 2021/2022. (c) AP Photo

Untuk Pos lini tengah kemungkinan besar akan dirotasi oleh Jurgen Klopp. Jordan Henderson, James Milner, Naby Keita kemungkinan besar akan disimpan untuk pertandingan melawan City.

Sebagai gantinya, Klopp mungkin akan memberi kesempatan kepada Alex Oxlade-Chamberlain dan Curtis Jones untuk mengisi pos lini tengah mereka.

Namun mengingat dua pemain ini minim jam terbang, Klopp akan memadukan mereka dengan gelandang andalannya, yaitu Fabinho yang akan mengisi slot gelandang bertahan.

4 dari 5 halaman

Penyerang

Penyerang

Roberto Firmino usai mencetak gol pada laga Inter Milan vs Liverpool di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Winger Kiri - Luis Diaz
Mohamed Salah kemungkinan besar akan diistirahatkan di laga ini. Sebagai gantinya, Luis Diaz yang akan mengisi slot ini.

Diaz sudah membuktikan bahwa ia memang layak bermain di Liverpool. Ia juga punya ketajaman yang oke, sehingga Klopp bisa mengandalkannya sebagai pengganti Salah.

Winger Kanan - Harvey Elliot
Demi maksimal melawan City, Sadio Mane kemungkinan besar bakal dicadangkan. Sebagai gantinya, Harvey Elliot bakal dimainkan di laga ini.

Elliot sudah menghabiskan banyak waktunya di musim ini di ruang perawatan akibat cedera parah. Jadi ini kesempatan yang bagus bagi Klopp memberikannya kesempatan bermain di laga yang kompetitif.

Penyerang - Roberto Firmino
Melengkapi slot penyerang Liverpool di laga ini, sosok Roberto Firmino akan diplot menjadi ujung tombak Liverpool.

Firmino sebagai sosok berpengalaman bisa mengover dua wingernya di laga ini. Selain itu hadirnya Firmino membuat Diogo Jota bisa diistirahatkan melawan City.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR