FOLLOW US:


Prediksi Starting XI MU saat Lawan Young Boys: Dalot, Lingard, dan Van de Beek Main Inti?

14-09-2021 10:17

 | Asad Arifin

Prediksi Starting XI MU saat Lawan Young Boys: Dalot, Lingard, dan Van de Beek Main Inti?
Cristiano Ronaldo turut merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Manchester United bakal menantang Young Boys pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/2022, Selasa (14/9/2021) malam WIB. Pada duel di Stadion Wankdorf ini, Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan melakukan sejumlah rotasi.

Saat ini, United sedang 'panas'. Mereka belum pernah kalah di Premier League. United juga dilanda euforia kedatangan Cristiano Ronaldo, yang akhir pekan lalu mencetak dua gol ke gawang Newcastle.

Pada laga melawan Young Boys, Solskjaer belum bisa memainkan sejumlah pemain kunci. Marcus Rashford, Alex Telles, Scot McTominay, hingga Edinson Cavani belum sepenuhnya sembuh dari cedera.

Solskjaer mungkin juga akan melakukan sejumlah rotasi. Lantas, seperti apa perkiraan starting XI saat United bersua Young Boys? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 12

David De Gea

David De Gea
David de Gea melakukan penyelamatan penting pada laga melawan Wolverhampton di pekan ke-3 Premier League 2021/2022 © Manchester United

Dean Henderson telah bermain untuk tim U-23 akhir pekan lalu. Tapi, dia belum mendapatkan ritme permainan terbaik dan kebobolan tiga gol. Cukup beresiko jika memainkan Henderson pada duel lawan Young Boys.

David de Gea pun diperkirakan masih akan menjadi pilihan utama di bawah mistar.

2 dari 12

Diogo Dalot

Diogo Dalot
Diogo Dalot © AFP

Diogo Dalot tampil bagus bersama AC Milan musim lalu. Dia belum mendapat kesempatan bermain yang cukup di Premier League. Duel melawan Young Boys mungkin akan menjadi milik Dalot.

Tidak ada masalah dengan Aaron Wan-Bissaka secara teknis dan kebugaran, tapi ini adalah waktu yang tepat untuk mencoba kemampuan Dalot.

3 dari 12

Raphael Varane

Raphael Varane
Aksi duel udara Raphael Varane pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Varane langsung padu dengan permainkan United. Varane memberi banyak tambahan penting di lini belakang. Bukan hanya kuat membendung serangan lawan, Varane juga cakap dalam melakukan build-up.

Varane punya peluang besar untuk masuk starting XI saat United berjumpa Young Boys.

4 dari 12

Harry Maguire

Harry Maguire
Kapten Manchester United, Harry Maguire © MUFC Official

Solskjaer punya kesempatan memasangkan Victor Lindelof dengan Raphael Varane. Akan tetapi, agaknya ini cukup beresiko untuk laga tandang dan laga pertama fase grup Liga Champions.

Maguire diprediksi masih akan menjadi tandem ideal bagi Varane di posisi bek tengah.

5 dari 12

Luke Shaw

Luke Shaw
Luke Shaw vs Raphinha di laga Manchester United vs Leeds United © AP Photo

Alex Telles masih belum cukup bugar untuk bermain. Jadi, pilihan terbaik untuk posisi bek kiri masih tetap Luke Shaw. Jagoan timnas Inggris itu pun tampil bagus pada awal musim ini.

Bukan sebuah kejutan jika Shaw jadi pemain inti pada duel lawan Young Boys.

6 dari 12

Fred

Fred
Gelandang Manchester United, Fred, usai mencetak gol ke gawang Leeds United © AP Photo

Fred tidak bermain saat United menang atas Newcastle akhir pekan lalu. Fred mendapat waktu istirahat dan mungkin itu akan penting ketika United berjumpa Young Boys.

Fred dalam kondisi bugar dan bisa memberi energi besar untuk lini tengah Setan Merah.

7 dari 12

Donny van de Beek

Donny van de Beek
Donny van de Beek © AP Photo

"Donny terus bekerja keras. Ia sosok yang profesional dan ia akan mendapatkan menit bermain," kata Solskjaer jelang laga melawan Young Boys.

McTominay masih cedera dan Nemanja Matic mungkin akan istirahat. Van de Beek punya kesempatan besar untuk bermain sejak menit awal dan memberi impresi yang bagus.

8 dari 12

Mason Greenwood

Mason Greenwood
Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Leeds United di pekan pertama Premier League 2021/2022 © AP Photo

Salah satu sisi positif absennya Mason Greenwood dari laga internasional adalah United bisa 'mengeksploitasi' tenaganya dengan maksimal. Greenwood bisa terus bermain untuk United.

Kehadiran Ronaldo membuat Greenwood akan kembali bermain sebagai winger kanan.

9 dari 12

Jesse Lingard

Jesse Lingard
Jesse Lingard mencetak gol pada laga pramusim melawan QPR © AP Photo

Mungkin, ini waktu yang tepat untuk memberi istirahat bagi Bruno Fernandes.

Lingard menunjukkan performa bagus saat melawan Newcastle. Lingard juga tampil prima bersama timnas Inggris. Pemain 28 tahun sangat layak bermain sejak menit awal.

10 dari 12

Paul Pogba

Paul Pogba
Paul Pogba membuat dua assist pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Paul Pogba memainkan peran sentral pada laga melawan Newcastle. Dia bermain lebih dalam. Namun, Pogba mungkin akan kembali memainkan peran winger kiri pada duel lawan Young Boys.

Jika Pogba mendapat peran ini, maka ada tempat untuk Van de Beek di lini tengah.

11 dari 12

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Ronaldo telah menunjukkan bahwa dia sangat bugar. Ronaldo punya waktu istirahat yang cukup panjang karena absen pada dua laga internasional yang dimainkan Portugal.

Setelah menjalani akhir pekan fantastis dengan dua gol ke gawang Newcastle, apakah Ronaldo akan membuat fans United berdecak kagum lagi?

12 dari 12

Grafis

Perkiraan line-up Manchester United saat berjumpa Young Boys (c) Bola
Perkiraan line-up Manchester United saat berjumpa Young Boys (c) Bola

Sumber: Bola