FOLLOW US:


PSG Dilarang Sombong di Liga Champions

10-11-2017 20:38

 | Neymar

PSG Dilarang Sombong di Liga Champions
Neymar, Mbappe dan Cavani. © AFP

Bola.net - PSG menjadi salah satu tim yang sudah memastikan diri akan melaju ke babak gugur Liga Champions musim 2017/18 ini. Sebuah peringatan pun dilayangkan pada PSG agar tidak merasa sombong dengan hasil ini.

Peringatan tersebut dilayangkan oleh pemain mereka sendiri yakni Neymar.

Menurut Neymar, apa yang saat ini sudah diraih oleh PSG bukanlah hal yang bisa dibanggakan. Mereka belum meraih apapun usai memastikan diri lolos dari fase grup. Masih banyak tantangan yang lebih berat harus dihadapi.

Hanya dengan mentalitas seperti itu, kata Neymar, PSG bisa meraih hasil bagus di kompetisi antar klub Eropa tersebut.

"Untuk menjadi pemenang di Liga Champions, kami tidak bisa berpikir hanya seperti itu [memenangkan laga di fase grup]. Kami tidak boleh seperti itu," buka Neymar.

PSG memastikan diri lolos dari fase grup usai menyapu bersih empat laga dengan kemenangan. Pasukan Unai Emery sudah mengumpulkan 12 poin. Meski masih ada dua laga lagi di fase grup, jumlah poin mereka tidak mungkin disusul oleh klub lainnya.

Berikut hasil PSG di fase grup:
  • 13/09/17 Celtic 0 - 5 PSG
  • 28/09/17 PSG 3 - 0 Bayern Munchen
  • 19/10/17 RSC Anderlecht 0 - 4 PSG
  • 01/11/17 PSG 5 - 0 RSC Anderlecht

Neymar mengingatkan bahwa PSG harus bisa memenangkan semua pertandingan di Liga Champions. Apalagi kalau sudah masuk tahapan sistem gugur. Sekali saja mereka meraih hasil buruk, itu bisa jadi sebuah malapetaka. Karena itu, semua laga harus dimenangkan.

"Menjadi juara Liga Champions adalah hasil dari kerja sepanjang musim dan ini akan sangat sulit," tegas pemain berusia 25 tahun tersebut. (psg/asa)