FOLLOW US:


PSG Menyerah dari Manchester City, Mauricio Pochettino: Kami Mendominasi Mereka

05-05-2021 07:35

 | Ari Prayoga

PSG Menyerah dari Manchester City, Mauricio Pochettino: Kami Mendominasi Mereka
Manchester City vs PSG. © AP Photo

Bola.net - Pelatih PSG, Mauricio Pochettino merasa bahwa timnya layak mendapat hasil lebih baik dalam partai leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21 di markas Manchester City, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, PSG harus menyerah dua gol tanpa balas.Riyad Mahrez menjadi bintang kemenangan Manchester City dengan memborong dua gol, masing-masing diciptakan pada babak pertama dan babak kedua.

Dengan skor agregat kalah 1-4, PSG pun gagal mengulangi prestasi mereka musim lalu yang berhasil melaju sampai final. Sementara itu, bagi Manchester City ini adalah keberhasilan pertama mereka menembus partai puncak Liga Champions.

1 dari 2

Penilaian Pochettino

Pochettino menilai bahwa timnya berhasl mendominasi permainan. Sayang, keberuntungan tidak berada di timnya, terutama ketika berusaha memanfaatkan peluang menjadi gol.

“Jika kami menganalisis dua pertandingan, kami mendominasi tim yang sangat sulit dikendalikan. Anda membutuhkan persentase kecil keberuntungan untuk mencetak gol di momen-momen penting," ujar Pochettino kepada RMC Sport.

"Saya kecewa, karena kami pantas mendapatkan yang lebih baik. Tapi Manchester City lebih klinis daripada kami. Mereka mencetak gol yang kami butuhkan, kami memainkan permainan yang kami inginkan dengan rencana yang kami inginkan. Jelas agak mengecewakan, karena tujuannya adalah untuk pergi ke final," tambahnya.

2 dari 2

Pochettino Berbesar Hati

Terlepas dari kegagalan timnya lolos ke final, Pochettino mengaku sangat bangga dengan perjuangan Neymar cs. Pochettino pun yakin timnya bakal jauh lebih berkembang di musim depan.

“Kami harus positif, sulit setelah eliminasi, Anda harus memikirkan proses ini, tetap tenang, menganalisis situasi... Kami tiba di sini setelah mengalahkan Barcelona dan Bayern. Sayang sekali tidak bisa mencapai final, tapi tim tidak pernah menyerah, mereka berjuang sampai akhir," tutur Pochettino.

"Kami juga bermain 10 lawan 11 selama [30] menit, yang merupakan kerugian besar. Itu bukan untuk kami. Kami akan kembali menjadi kuat, klub dan para pemain akan siap untuk memenangkan pertandingan yang tersisa. Kami akan siap." tandasnya.

Sumber: RMC Sport