Raksasa Paris Makin Terbiasa Lolos ke Fase Knockout

02-11-2016 13:24

 | Thomas Meunier

Raksasa Paris Makin Terbiasa Lolos ke Fase Knockout
© AFP

Bola.net - PSG menang 2-1 di kandang Basel pada matchday 4 Grup A Liga Champions 2016/17. Kemenangan ini memastikan pasukan Unai Emery lolos ke putaran berikutnya dengan dua matchday tersisa.

Ada empat tim yang sudah pasti lolos di matchday 4 ini. Selain PSG, Arsenal juga telah lolos dari Grup A. Dua tim lainnya adalah Atletico Madrid dan Bayern Munchen dari Grup D.

PSG kini makin terbiasa lolos dari fase grup kompetisi elit ini. Dengan musim ini, berarti sang raksasa Paris sudah lima edisi beruntun maju ke fase knockout Liga Champions.


Tren ini dimulai bersama pelatih Carlo Ancelotti dari musim 2012/13. Streak PSG berlanjut selama tiga musim dilatih Laurent Blanc. Musim ini, Emery juga sukses meneruskannya.

Lima kelolosan beruntun PSG ke fase knockout Liga Champions:
2016/17 - Lolos di matchday 4
2015/16 - Sampai perempat final
2014/15 - Sampai perempat final
2013/14 - Sampai perempat final
2012/13 - Sampai perempat final.

Empat musim sebelumnya, PSG tak pernah gagal lolos dari fase grup namun mereka selalu kandas di perempat final. PSG berturut-turut dikandaskan Barcelona, Chelsea, Barcelona lagi, dan terakhir Manchester City.

Di kandang Basel dini hari tadi, PSG unggul melalui gol gelandang Blaise Matuidi pada menit 43. Basel sempat menyamakan kedudukan lewat Luca Zuffi di menit 76. Pada menit 84, tuan rumah terpaksa bermain dengan sepuluh orang setelah Geoffroy Serey Die menerima kartu kuning kedua. Di penghujung laga, bek kanan Thomas Meunier menyarangkan gol penentu kemenangan Les Parisiens.



Emery sukses membawa PSG meneruskan tradisi lolos ke fase knockout. Namun, tantangan sebenarnya adalah untuk mengantarkan PSG melangkah jauh, lebih jauh dari sekadar perempat final seperti empat musim sebelumnya. (opta/gia)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Champions

- - -