FOLLOW US:


Rangkuman Gosip Transfer Pekan Kedua Januari 2020

18-01-2020 00:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Rangkuman Gosip Transfer Pekan Kedua Januari 2020
Bruno Fernandes © AP Photo

Bola.net - Ada banyak gosip yang bertebaran selama pekan kedua dibukanya bursa transfer pemain pada Januari 2020 ini.

Sebelumnya sudah banyak gosip transfer yang bertebaran pada pekan pertama kemarin. Ada gosip yang transfernya menjadi kenyataan dan ada juga yang tidak.

Di pekan kedua ini, masih ada banyak gosip yang beredar di penjuru Eropa, khususnya di lima liga teratas di Eropa. Gosipnya melibatkan tim-tim besar seperti Rea; Madrid, Barcelona, AC Milan, Inter Milan, Manchester United, hingga Chelsea.

Lantas gosip-gosip apa saja yang sudah muncul dalam sepekan terakhir? Simak rangkumannya berikut ini.

1 dari 4

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez
Ekspresi kekecewaan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. © AP Photo

Real Madrid dikabarkan ikut-ikutan dalam perburuan tanda tangan dari penyerang andalan Inter Milan, Lautaro Martinez. Sebelumnya, Barcelona kabarnya sangat ingin merekrut Lautaro.

Ketertarikan yang sama juga datang dari klub top Premier League, Manchester United. Seperti dilansir Sport, Real Madrid diklaim juga kepincut dengan Lautaro.

Meski kemungkinan sulit untuk merekrut Lautaro pada Januari ini, Real Madrid diyakini siap bersabar hingga musim panas mendatang untuk memboyong bomber asal Argentina tersebut.

Andreas Christensen

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, disebut meminta pihak klub untuk mendatangkan Andreas Christensen. Akan tetapi, Milan tidak punya dana untuk membelinya secara permanen.

Sky Sports menyebut Milan butuh bek baru karena belum punya pemain yang tangguh untuk mengawal lini belakang selain Alessio Romagnoli. Milan sebenarnya masih punya dua bek tengah lain yakni Matteo Musacchio dan Leo Duarte. Akan tetapi nama terakhir tengah menepi karena cedera.

AC Milan berupaya memenuhi tuntutan Stefano Pioli untuk membawa bek muda Chelsea, Andreas Christensen, ke San Siro. Hanya saja, Milan tidak akan membelinya. Pemain berusia 23 tahun tersebut bakal didatangkan dengan status pemain pinjaman.

Krzysztof Piatek

Spekulasi mengenai masa depan Krzysztof Piatek memasuki babak baru. Striker AC Milan itu diberitakan bakal terbang ke Inggris untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Piatek tampil di bawah standar pada musim ini. Ia pun terancam tergusur dari tim utama apalagi setelah Rossoneri mendatangkan Zlatan Ibrahimovic.

The Guardian mengklaim bahwa Piatek kini mendapatkan tawaran dari salah satu klub besar Inggris, Tottenham. Milan pun disebut siap melepasnya dengan harga sekitar 30 juta pounds.

Edinson Cavani

Manchester United nampaknya sudah memiliki target baru setelah gagal merekrut Erling Braut Haaland. Raksasa EPL itu diberitakan akan mencoba mendaratkan Edinson Cavani di bulan Januari ini.

Pada awalnya United santer digosipkan akan merekrut penyerang FC Salzburg, Erling Haaland. Namun striker 19 tahun itu lebih memilih untuk pindah ke Jerman dan memperkuat Borussia Dortmund.

El Chiringuito mengklaim Manchester United benar-benar tertarik untuk mendatangkan Cavani. Sebab mereka menilai striker 32 tahun itu memiliki jam terbang tinggi di level Eropa. Ia juga memiliki ketajaman yang bagus sehingga ia dinilai bakal menjadi tambahan yang bagus untuk lini serang mereka. Tidak hanya itu, Cavani diharapkan mampu menjadi mentor yang baik untuk para penyerang MU yang masih berusia belia.

2 dari 4

Merih Demiral

Merih Demiral
Bek Juventus, Merih Demiral © AP Photo

Manchester City dikabarkan siap melayangkan tawaran untuk memboyong bek Juventus, Merih Demiral pada jendela transfer Januari ini. Manchester City memang tengah memiliki permasalahan pelik di sektor belakang.

Setelah kepergian Vincent Kompany, The Citizens memilih tak mendatangkan penggantinya pada musim panas lalu. Sebelumnya, Guardiola selalu mengindikasikan bahwa klubnya tak akan melakukan pergerakan berarti pada bursa transfer Januari ini. Namun Pep sepertinya kini mulai berubah pikiran.

Dilansir media Turki, Sabah, Guardiola kabarnya kepincut dengan penampilan yang diperlihatkan Demiral bersama Juventus musim ini. Guardiola pun ingin mengangkut bek 21 tahun itu ke Etihad Stadium dan menyiapkan dana 45 juta pounds untuk memboyongnya.

Massimilano Allegri

Teka-teki mengenai klub mana yang akan diperkuat oleh Massimiliano Allegri semakin rumit. Mantan pelatih Juventus itu diberitakan akan melanjutkan karirnya di Italia untuk memperkuat AC Milan.

Ada banyak klub yang tertarik untuk menggunakan jasa Allegri. Namun sang pelatih belakangan dirumorkan akan pindah ke Inggris untuk menangani Manchester United.

Namun Gazzetta Dello Sport mengklaim bahwa Allegri bakal berubah haluan. Ia diyakini akan tetap berkarir di Italia untuk melatih AC Milan.

N'Golo Kante

Sebuah informasi mengenai masa depan N'Golo Kante baru-baru ini tersebar. Gelandang Chelsea itu diberitakan meminta dijual ke Real Madrid musim depan.

Real Madrid disebut ingin memboyongnya ke Spanyol. Pasalnya mereka terkesan dengan performanya yang oke di Premier League baik bersama Leicester City dan Chelsea.

The Sun mengklaim bahwa keinginan Real Madrid itu mendapatkan sambutan yang baik dari sang gelandang. Kante disebut juga ingin pindah ke Spanyol dalam waktu dekat ini.

Carlos Vela

Barcelona dikabarkan langsung bergerak cepat mencari penyerang baru. Langkah ini dilakukan menyusul kepastian Luis Suarez akan absen lama karena pemulihan cedera.

Barcelona memastikan bahwa Suarez akan menepi hingga empat bulan ke depan setelah sukses menjalani operasi lutut kanan. Dilansir Goal International, Barca kabarya sudah mempertimbangkan beberapa nama yang bisa direkrut pada jendela transfer Januari ini untuk menjadi pengganti Suarez.

Selain Lautaro Martinez, nama lain yang masuk pertimbangan Barca adalah Carlos Vela. Penyerang Meksiko yang kini bermain untuk klub MLS, LAFC tersebut juga sempat dikaitkan dengan Barca pada Januari tahun lalu.

3 dari 4

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes
Bruno Fernandes berduel udara dengan Granit Xhaka. © AP Photo

Spekulasi transfer Bruno Fernandes ke Manchester United nampaknya akan segera berakhir. Raksasa Premier League itu diberitakan sudah mencapai kata sepakat untuk transfer playmaker Sporting Lisbon tersebut.

Pakar transfer Eropa, Nicolo Schira menyebut Sang playmaker akan dikontrak dengan kontrak durasi lima setengah tahun. Ia akan bertahan di Old Trafford hingga musim panas tahun 2025.

Sang pemain juga diberitakan mendapatkan gaji sebesar 6 juta Euro per musim. Fernandes diberitakan menyetujui kontrak tersebut.

Lucas Paqueta

AC Milan dikabarkan siap untuk melepas Lucas Paqueta dengan harga sekitar 30 juta euro. Leonardo pun diklaim siap untuk menampungnya di PSG.

Pemain asal Brasil itu tak mendapat banyak kesempatan bermain pada musim ini. Kesempatan bermainnya bisa jadi makin menipis karena Stefano Pioli mengubah sekama main Milan demi Zlatan Ibrahimovic.

Menurut laporan dari Calciomercato, situasi ini membuka peluang bagi sang pemain untuk bereuni dengan Leonardo di PSG. Pria tersebut adalah sosok yang musim lalu membantunya pindah dari Brasil ke San Siro.

Ousmane Dembele

Liverpool diberitakan belum akan berhenti belanja di bulan Januari ini. The Reds dirumorkan ingin memboyong winger Barcelona, Ousmane Dembele.

Liverpool bergerak cepat di bursa transfer musim dingin ini. Mereka mengumumkan perekrutan Takumi Minamino dari RB Salzburg pada akhir Desember kemarin.

El Desmarque membeberkan bahwa Liverpool saat ini tengah menghubungi Barcelona. Mereka tertarik untuk merekrut Ousmane Dembele dari juara La Liga itu. Dembele dinilai memiliki bakat yang sangat besar sehingga ia bisa memacu persaingan sehat di lini serang Liverpool.

Suso

Gelandang asal Spanyol Suso dikabarkan ingin segera angkat kaki dari AC Milan. Agennya kini dikabarkan tengah mencarikannya klub baru.

Masa depan winger 26 tahun itu tidak jelas setelah ia gagal tampil apik dan menuai kritik dari fans. Situasi jadi makin rumit berkat kehadiran Zlatan Ibrahimovic di San Siro karena hal itu membuat Rossoneri mengubah taktiknya.

Calciomercato menyebut perubahan ini langsung membuat Suso membuat keputusan tegas. Ia ingin angkat kaki dari AC Milan karena merasa waktunya di klub tersebut sudah habis. Agennya pun disebut sudah bergerak mencarikan klub baru di Italia dan Spanyol.

4 dari 4

Sergio Aguero

Sergio Aguero
Striker Manchester City, Sergio Aguero. © AP Photo

Sebuah informasi beredar mengenai rencana Barcelona untuk mencari pengganti Luis Suarez. Mega bintang mereka, Lionel Messi diberitakan meminta manajemen Barca untuk merekrut striker Manchester City, Sergio Aguero.

Barcelona baru-baru ini mendapatkan kabar buruk. Striker mereka, Luis Suarez harus absen untuk empat bulan ke depan karena mengalami cedera lutut yang parah.

Sportsmole melansir bahwa Lionel Messi baru-baru ini menemui manajemen Barcelona. Ia meminta manajemen Barca mendatangkan Sergio Aguero karena ketajaman sang striker yang sudah terbukti.

Nathan Ake

Rumor kembalinya Nathan Ake ke skuat Chelsea nampaknya tidak akan menjadi kenyataan. Bek Bournemouth itu diberitakan tidak jadi pindah ke Stamford Bridge di bulan Januari ini.

Chelsea cukup sering dirumorkan ingin membeli bek baru. Maklum, lini pertahanan Chelsea tampil kurang konsisten musim ini sehingga mereka kerap kehilangan poin di dua bulan terakhir.

Namun The Sun mengklaim bahwa rumor itu tidak akan menjadi kenyataan. Menurut laporan tersebut, Lampard batal merekrut Ake karena kehadiran sosok Andreas Christensen.

Nemanja Matic

AC Milan dikabarkan berminat merekrut salah seorang gelandang milik Manchester United (MU). Pemain yang diminati Rossoneri tersebut adalah Nemanja Matic.

Kontrak gelandang bertahan 31 tahun Serbia itu di MU akan habis pada 30 Juni 2020. Matic, yang baru bermain enam kali di Premier League musim ini, kabarnya diincar beberapa klub di bursa transfer Januari ini.

Menurut La Gazzetta dello Sport, seperti dilansir Football Italia, salah satu klub peminatnya adalah Rossoneri. Meski demikian, belum diketahui pasti apakah MU bakal melepas Matic sebelum kontraknya habis atau tidak.

Franck Kessie

Klub Premier League, Arsenal diberitakan punya target baru di bursa transfer musim dingin ini. Tim berjuluk Meriam London itu ingin memboyong Franck Kessie dari AC Milan.

Arsenal diberitakan akan mencoba mendatangkan sejumlah pemain baru di bulan Januari ini. Pelatih mereka, Mikel Arteta diberitakan ingin memperkuat skuat The Gunners agar mereka tampil lebih kompetitif.

Corriere Dello Sport menyebut Arteta cukup terkesan dengan penampilan Kessie selama di AC Milan. Sang gelandang tidak hanya memiliki fisik yang tangguh. Tetapi ia dinilai juga memiliki visi permainan dan teknik yang di atas rata-rata.