FOLLOW US:


Rapor Pemain PSG Saat Ditahan Imbang Club Brugge: Lionel Messi Ngapain Saja ya?

16-09-2021 07:26

 | Asad Arifin

Rapor Pemain PSG Saat Ditahan Imbang Club Brugge: Lionel Messi Ngapain Saja ya?
Ekspresi Lionel Messi pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi memainkan laga ke-150 di Liga Champions saat PSG berjumpa Club Brugge. Hanya saja, La Pulga tidak mampu membuat perbedaan dan memberi tiga poin pada PSG.

PSG dipaksa puas dengan hasil imbang kala menyambangi Club Brugge dalam duel matchday 1 Grup A Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9/2021). Skor 1-1 dinilai adil bagi kedua tim.

Pertandingan di Jan Breydel Stadium ini berjalan sengit sejak awal. Di luar dugaan, Club Brugge bisa memberikan perlawanan sepadan, bahkan menekan PSG.

PSG unggul terlebih dahulu lewat aksi Ander Herrera di menit ke-15, tapi Club Brugge menyamakan kedudukan lewat Vanaken di menit ke-27.

Lantas, bagaimana rapor pemain PSG pada duel lawan Club Brugge? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 12

Keylor Navas

Keylor Navas
Kiper PSG, Keylor Navas. © AP Photo

Sebelum laga, Navas mungkin diprediksi akan sesantai Manuel Neuer saat Bayern menang atas Barcelona. Tapi, Navas justru sangat sibuk. Navas harus melakukan enam penyelamatan dari peluang Club Bruges.

2 dari 12

Achraf Hakimi

Achraf Hakimi
Pemain PSG, Achraf Hakimi, berduel dengan pemain Lille pada laga Trophee des Champions © AP Photo

Hakimi hampir selalu terlibat dalam momen serangan PSG. Tapi, dia acap kali terlambat turun. Gol Club Brugge terjadi lewat area yang ditinggalkan Hakimi.

Rapor: 5

3 dari 12

Marquinhos

Marquinhos
Pemain PSG Neymar dan Marquinhos. © AP Photo

Marquinhos kesulitan pada awal laga. Dia harus berjibaku dengan kecepatan serangan balik pemain Club Brugge. Pada babak kedua, dia mengendalikan situasi dengan baik.

Rapor: 6

4 dari 12

Presnel Kimpembe

Presnel Kimpembe
Aksi Presnel Kimpembe dalam laga Prancis vs Portugal, Senin (12/10/2020) © AP Photo

Kimpembe beberapa kali berada di posisi yang tidak tepat. Tapi, performanya tidak terlalu buruk. Kimpembe melakukan tiga tekel, tiga sapuan, dan satu intersep sepanjang laga.

Rapor: 6

5 dari 12

Abdou Diallo

Diallo bertahan dengan cukup bagus. Akan tetapi, dia tidak memberi banyak opsi sata menyerang. Diallo melepas empat tekel sukses. Selain itu, dia juga melakukan satu intersep dan sapuan.

Rapor: 6

6 dari 12

Georginio Wijnaldum

Georginio Wijnaldum
Aksi Georginio Wijnaldum pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Wijnaldum kesulitan menemukan ruang dan mengembangkan permainan. Dia nampak kesulitan menghadapi pemain muda Club Brugge, Charles De Ketelaere. Wijnaldum pun diganti pada awal babak kedua.

Rapor: 5

7 dari 12

Leandro Paredes

Paredes sangat beruntung hanya mendapat kartu kuning atas pelanggaran pada menit ke-12. Pemain asal Argentina kehilanan kedali permainan. Ditarik keluar pada awal babak kedua, seperti Wijnaldum.

Rapor: 5

8 dari 12

Ander Herrera

Ander Herrera
Selebrasi gol Ander Herrera pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Herrera melanjutkan performa bagusnya di liga domestik. Satu gol dicetak eks pemain Manchester United. Herrera cukup disiplin. Dia melepas sembilan tekel, dan empat intersep.

Rapor: 8

9 dari 12

Lionel Messi

Lionel Messi
Potret Lionel Messi pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Messi bermain penuh. Sepanjang laga, dia melepas tiga tendangan. Salah satunya mengenai mistar gawang, pada menit ke-29. Dua lainnya tidak mengenai target. Messi membuat dua umpan kunci pada laga ini.

Rapor: 7

10 dari 12

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe
Striker PSG, Kylian Mbappe merayakan gol ke gawang Reims, Senin (30/8/2021) © PSG

Mbappe bermain sangat bagus pada babak pertama. Dia berulang kali menang duel satu lawan satu dengan kecepatan yang dimiliki. Satu assist dilepas Mbappe yang gagal mencetak gol.

Rapor: 7

11 dari 12

Neymar

Neymar menunjukkan performa di bawah standar terbaiknya. Pemain 28 tahun tak sekalipun melepas tendangan ke gawang pada duel ini. Neymar juga acap kali kehilangan bola.

Rapor: 5

12 dari 12

Pemain Pengganti

Pemain Pengganti
Ekspresi Mauro Icardi pada laga melawan Club Brugge di matchday pertama Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Nuno Mendes

Nuno Mendes membuat sisi kiri PSG lebih agresif saat menyerang. Dua umpan kunci mampu dilepasnya. Rapor: 7

Julian Draxler

Draxler memberi lebih banyak opsi di lini depan. Namun, pemain asal Jerman itu tidak cukup kreatif. Dia gagal melepas satu pun umpan kunci. Rapor: 5

Danilo Pereira

Danilo masuk pada awal babak kedua. Dia tampil cukup tenang dan membuat lini tengah lebih siap saat bertahan. Rapor: 6

Mauro Icardi

Icardi melewatkan satu peluang emas untuk bisa memberi kemenangan pada PSG. Icardi hanya punya satu peluang dan itu gagal. Rapor: 5