FOLLOW US:


Real Madrid vs Inter Milan: Ada Bibit Psywar antara Sergio Ramos dan Antonio Conte

03-11-2020 02:42

 | Yaumil Azis

Real Madrid vs Inter Milan: Ada Bibit Psywar antara Sergio Ramos dan Antonio Conte
Sergio Ramos merayakan golnya pada laga Real Betis vs Real Madrid pada pekan kedua La Liga 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Pertemuan antara Real Madrid melawan Inter Milan pada fase grup Liga Champions baru diselenggarakan pada hari Rabu (4/11/2020) besok. Namun bibit psywar antara kedua tim ternyata sudah tertanam sejak jauh-jauh hari.

Pertandingan antara kedua raksasa Eropa tersebut akan diselenggarakan di markas Real Madrid, Estadion Alfredo Di Stefano. Baik Inter Milan maupun Real Madrid sedang berada dalam situasi yang kurang apik saat ini.

Kedua tim sama-sama belum pernah meraih tiga poin dari dua pertandingan di fase grup Liga Champions musim ini. Inter Milan baru mengantongi dua poin. sementara Madrid cuma mendapatkan satu angka saja.

Kalau dilihat dari hasil terakhir yang didapatkan dari ajang domestik, Madrid mungkin lebih berpeluang meraih kemenangan ketimbang Inter. Pasalnya, mereka baru saja mengalahkan Huesca di akhir pekan kemarin dengan skor 4-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ada Bibit Psywar

Di sisi lain, Inter hanya mampu menuai hasil imbang kala bertemu Parma. Terlihat perbedaan yang cukup mencolok. Namun selama pertandingan belum dimulai, publik hanya bisa memprediksi jalannya permainan lewat data-data di atas kertas.

Pertemuan antara dua klub besar selalu menghadirkan kejutan yang melampaui prediksi di atas kertas. Oleh karenanya, publik tidak boleh terburu-buru membuat kesimpulan soal pemenang dari laga kali ini.

Umumnya pertemuan antara dua klub raksasa kerap menyajikan psywar. Biasanya terjadi antara dua tim dengan sejarah rivalitas yang panjang. Sayangnya, Real Madrid dan Inter tidak memiliki itu.

Namun siapa yang menyangka kalau bibit psywar antara kedua tim sudah tertanam sejak lama? Semuanya berawal saat Real Madrid mendepak Julen Lopetegui dari kursi kepelatihan pada tahun 2018 lalu.

2 dari 2

Komentar Mengejutkan Sergio Ramos

Saat Lopetegui dipecat, Real Madrid dikaitkan dengan sejumlah pelatih termasuk Conte, yang belum mendapatkan pekerjaan sejak didepak Chelsea. Bahkan beberapa laporan sudah yakin kalau pria asal Italia itu akan menduduki kursi kepelatihan di Santiago Bernabeu.

Awak media menanyakan perihal kabar tersebut kepada Sergio Ramos yang bertindak sebagai kapten tim. Namun, sang bek memberikan pernyaaan yang mengejutkan. "Rasa hormat hanya bisa didapatkan, bukan dipaksakan."

Diketahui bahwa para pemain tidak sepakat jika klub mendatangkan pelatih dengan intensitas seperti yang dimiliki Conte. Pada akhirnya, Real Madrid beralih dan menunjuk Santiago Solari sebagai pengganti Lopetegui.

(Marca)