Real Madrid vs Liverpool: Catatan Si Merah dan Si Putih Imbang

Serafin Unus Pasi | 5 April 2021 19:09
Real Madrid vs Liverpool, Liga Champions 2020/21 (c) Bola.net

Bola.net - Liverpool dan Real Madrid akan berhadapan pada Babak Perempat Final Liga Champions 2020/2021. Leg pertama persuaan ini akan dihelat di Alfredo di Stefano Stadium, Rabu (07/03) dini hari WIB.

Liverpool melaju ke Perempat Final setelah lolos dari adangan RB Leipzig. Sementara, Real Madrid melaju ke fase ini usai mengungguli Atalanta.

Bagi Liverpool dan Real Madrid, pertemuan antara mereka kali ini bukan yang pertama kalinya. Laman Worldfootball mencatat, laga ini akan menjadi persuaan yang ketujuh bagi kedua klub mapan di Eropa tersebut.

Pertemuan pertama The Reds dan Los Blancos pertama kali terjadi pada Final Liga Champions 1980/1981. Dalam laga yang digelar di Parc des Princes Paris, Prancis, 27 Mei 1981 tersebut, Si Merah menang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Alan Kennedy.

Bagaimana perbandingan rekor juga catatan pertemuan antara Real Madrid dan Liverpool? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Rekor Merah dan Putih Seimbang

Sepanjang sejarah mereka, Madrid dan Liverpool sudah enam kali bersua. Seluruh perjumpaan ini terjadi di ajang Liga Champions.

Dari enam perjumpaan tersebut, kedua tim berbagi hasil. Si Putih dan Si Merah masing-masing meraih tiga kemenangan.

Tak hanya soal hasil akhir, urusan mencetak gol pun kedua tim tersebut memiliki catatan identik. Mereka sama-sama mencetak tujuh gol dalam enam persuaan.

2 dari 3 halaman

Koleksi Trofi Real Madrid Lebih Melimpah

Real Madrid dan Liverpool sama-sama dikenal sebagai tim mapan di Eropa. Madrid dikenal sebagai tim yang paling banyak memenangi Liga Champions. Sementara, Liverpool berada di peringkat kedua dalam daftar klub yang paling sering memenangi Premier League.

Namun, untuk urusan jumlah koleksi piala, Liverpool harus menjura kepada Si Putih dari Spanyol. Sejauh ini, Real Madrid sudah mengoleksi 90 trofi, termasuk 34 trofi juara La Liga dan 13 trofi juara Liga Champions.

Sementara, termasuk enam trofi Liga Champions dan 19 trofi juara Premier League, Liverpool 'baru' mengoleksi 63 trofi di lemari piala mereka.

3 dari 3 halaman

Madrid Menangi Laga Terakhir

Sementara itu, kendati memiliki rekor imbang dengan Madrid, Liverpool harus ekstra waspada. Pasalnya, pada perjumpaan terakhir mereka, The Reds harus mengakui keunggulan Madrid.

Dalam partai puncak Liga Champions 2017/2018, yang dihelat di Olimpiyskyi Kiev, 26 Mei 2018, Liverpool kalah dengan skor 1-3. Tiga gol Madrid pada laga ini dicetak Karim Benzema dan Gareth Bale (dua gol). Sementara, satu-satunya gol The Reds diceploskan Sadio Mane.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR