FOLLOW US:


Rekor Guardiola di Final, Man City Pede Juara UCL!

05-05-2021 06:40

 | Richard Andreas

Rekor Guardiola di Final, Man City Pede Juara UCL!
Pep Guardiola menyambut Phil Foden, sang pahlawan kemenangan City atas Dortmund, Kamis (15/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Manchester City seharusnya percaya diri penuh bisa menjuarai Liga Champions musim ini. Segalanya memihak mereka, mulai dari kekuatan skuad hingga catatan apik sang pelatih, Josep Guardiola.

Rabu (5/5/2021), Man City menundukkan PSG dengan skor 2-0 dalam duel leg kedua semifinal. Kemenangan ini melengkapi ketangguhan Man City dengan agregat 4-1.

Keberhasilan mencapai final sangat berharga bagi Man City. Ini adalah final Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah dengan peluang besar untuk jadi juara.

Man City masih harus menunggu pemenang duel Chelsea vs Real Madrid di partai semifinal lainnya. Namun, The Citizens boleh percaya diri bakal jadi juara musim ini.

1 dari 2

Selalu menang di final

Ada banyak alasan Man City untuk percaya diri bisa juara, salah satunya catatan Guardiola. Pelatih Spanyol ini punya riwayat apik jika bermain di final kompetisi.

Tercatat, Guardiola pernah mencapai dua final Liga Champions dan berhasil menjuarai keduanya. Kala itu dia masih melatih Barcelona yang memang luar biasa tangguh.

Memang Guardiola belum pernah membawa Bayern Munchen menjuarai Liga Champions, taip kegagalan itu tidak menodai kariernya.

Pep tetap salah satu pelatih terbaik di dunia. Dia datang ke Man City dengan target juara Liga Champions, dan kini target itu semakin dekat.

2 dari 2

Man City boleh pede

Selain catatan apik Pep, ada alasan-alasan lain yang boleh membuat Man City percaya diri bisa jadi juara Liga Champions musim ini.

Sejak awal mereka adalah salah satu tim favorit dan hal itu semakin kuat sekarang. Man City masih terlalu tangguh, sulit dikalahkan.

Mereka punya pertahanan tangguh dalam diri Ruben Dias dan Ederson. Ada lini tengah kreatif dan pekerja keras dalam Rodri, Gundogan, dan De Bruyne.

Lalu ada pemain-pemain dengan sentuhan spesial seperti Mahrez dan Bernardo Silva.

Singkatnya, Man City punya segalanya untuk juara Liga Champions musim ini.

Sumber: Bola