FOLLOW US:


Robben: Bayern Tertidur di Babak Pertama

08-03-2017 07:00

 | Robben

Robben: Bayern Tertidur di Babak Pertama
Arjen Robben © AFP

Bola.net - Arjen Robben merasa Bayern Munchen seperti tertidur di babak pertama, sebelum akhirnya kembali menang besar atas Arsenal.

Bayern menang 5-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, dan meski sempat tertinggal lewat gol Theo Walcott di babak pertama, mereka kembali mengulang skor serupa di Emirates usai Laurent Koscielny mendapat kartu merah.

Robert Lewandowski kemudian mengeksekusi penalti dengan sempurna dan Robben membawa Bayern unggul, sebelum tim tamu menambah gol via Douglas Costa dan brace Arturo Vidal.

Bayern pun resmi membuat Arsenal untuk kali pertama kemasukan lima gol di Emirates, di semua ajang.

Bayern Munchen membantai Arsenal di Emirates Stadium

"Babak pertama tidak bagus. Kami berbicara mengenai itu sebelum pertandingan. Kami tahu apa yang akan terjadi, mereka akan terus menekan. Namun kami tertidur. Bola kedua tidak jadi milik kami. Di perempat final, kami harus lebih baik lagi," tutur Robben menurut BT Sport.

"Babak kedua jauh lebih baik dan penalti serta kartu merah itu amat membantu. Mereka main agresif di babak kedua dan punya kesempatan mencetak gol kedua. Penalti dan kartu merah mengubah permainan, namun saya kira penalti itu memang layak dan jika anda orang terakhir, anda akan dikartu merah."

Robben sendiri masih belum ingin berbicara mengenai kans Bayern mengulang prestasi treble di 2013 silam.

"Kami akan melangkah sedikit demi sedikit. Saya tidak suka berbicara mengenai final. Jika anda melihat semua yang tim lolos ke perempat final, ini akan sulit. Kami akan terus coba untuk rendah hati."