FOLLOW US:


Ronald Koeman: Kalau Lionel Messi Bermain Seperti Ini, Saya Tidak Bisa Komplain

21-10-2020 09:47

 | Yaumil Azis

Ronald Koeman: Kalau Lionel Messi Bermain Seperti Ini, Saya Tidak Bisa Komplain
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. © AP Photo

Bola.net - Bintang Barcelona, Lionel Messi, tampil gemilang saat bertemu Ferencvaros dalam laga fase grup Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dinihari. Ia sampai membuat sang pelatih, Ronald Koeman, sampai tak bisa berkata-kata.

Sebagai informasi, Barcelona berhasil menjadi pemenang dengan skor telak 5-1 dalam laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut. Messi sendiri mengantongi satu gol dan juga satu assist.

Ia menjadi pembuka kemenangan Blaugrana dengan golnya lewat penalti pada menit ke-27, disusul Ansu Fati pada menit ke-42. Di babak kedua, Philippe Coutinho memperlebar jarak lewat aksinya pada menit ke-52.

Ferencvaros membalas berkat gol penalti Ihor Kharatin, yang didapatkan dari pelanggaran berbuah kartu merah dari Gerard Pique, di menit ke-70. Namun Barcelona sanggup menambah dua gol lagi lewat Pedri dan Ousmane Dembele.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Koeman Tidak Bisa Komplain

Pada pertandingan tersebut, Messi benar-benar tampil dengan sangat mencolok. Aksi menggiring bolanya sangat memukau hingga barisan pertahanan lawan kesulitan untuk membendungnya.

Jelas saja kalau Koeman tidak bisa melanjutkan kritikannya terhadap Messi. Seperti yang ia lakukan sebelum laga kontra Ferencvaros dimulai.

"Jika dia bermain seperti pada malam ini [dinihari WIB], saya tidak akan komplain terhadap Leo," ujar pelatih asal Belanda tersebut kepada awak media pasca pertandingan, dikutip dari Goal International.

"Dia bekerja keras, mencetak gol dari titik putih namun saya juga pernah mencetak penalti. Jika dia tidak mencetak gol namun memberikan dua atau tiga assist, kami tidak bisa meminta lebih banyak lagi dari dia," lanjutnya.

2 dari 2

Bersyukur Diberkahi Penyerang Hebat

Messi hanya satu dari sekian penyerang hebat yang dimiliki Barcelona pada saat ini. Dan Koeman benar-benar bersyukur karena dilimpahi oleh beragam pemain yang bisa digunakan di sektor depan.

"Kami punya banyak orang untuk sektor depan dan itu adalah hal terbaik untuk pelatih. Saya pikir kami menunjukkan bahwa kami punya banyak pemain hebat di lini depan," tambahnya.

"Bersama Leo yang hebat, dengan dua assist, itulah mengapa kami bisa pergi dengan senang. Ada persaingan dan itu tidak hanya berlaku untuk sayap kanan. Kami bisa bermain berbeda dengan Leo di sisi sayap atau No.10," pungkasnya.

Dengan performa seperti itu, sudah jelas bahwa Barcelona akan bertumpu kepada Messi lagi saat menghadapi Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga. 'El Clasico' bakal digelar pada akhir pekan ini di Camp Nou.

(Goal International)