FOLLOW US:


Ronaldo Bangga Hancurkan Kesolidan Lini Belakang Juve

04-06-2017 20:20

 | Cristiano Ronaldo

Ronaldo Bangga Hancurkan Kesolidan Lini Belakang Juve
Cristiano Ronaldo vs Mario Mandzukic © AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo mengaku bangga setelah mengalahkan Juventus dalam partai final Liga Champions yang berlangsung pada hari Minggu (4/6). Dalam pertandingan tersebut, Real Madrid menang telak dengan skor 4-1.

Jumlah gol yang dicetak Real Madrid ke gawang Gianluigi Buffon merupakan prestasi sendiri yang membuktikan ketajaman pasukan Zinedine Zidane. Pasalnya, Juventus adalah tim yang tak pernah kalah di kompetisi Liga Champions musim ini. Selain itu, klub raksasa asal Italia tersebut hanya kebobolan tiga gol sepanjang kompetisi.

Di awal-awal pertandingan final tersebut, Juventus sempat bermain dominan dan mengurung Madrid. Hingga menginjak 10 menit, Real Madrid bahkan tak mampu sekalipun melepas tembakan ke gawang Juve.

Ronaldo kemudian mencetak gol pembuka di menit 20. Babak pertama berakhir imbang 1-1 karena Juve mampu membalas lewat gol salto spektakuler Mario Mandzukic.

Di babak kedua Madrid mengubah keadaan setelah terjadi gol dari Casemiro. Ronaldo kembali mencetak gol untuk Madrid di menit 64 dan membuat kedudukan menjadi 1-3. Marco Asensio menutup pesta gol di Cardiff pada menit 90.

"Ini adalah pertandingan yang seimbang di babak pertama. Juve bermain bagus, memiliki sejumlah peluang tapi di babak kedua kami bermain impresif," komentar Ronaldo usai menjalani pertandingan.

"Lini tengah bermain sangat bagus, pertahanan bisa menekan dan gol terjadi dari pergerakan alami. Babak kedua adalah permainan terbaik Real Madrid musim ini sehingga saya sangat senang."

"Liga Champions sangat sulit diraih. Kami menghadapi tim yang hanya kebobolan tiga gol tapi kami bisa mencetak empat gol," papar pemain yang ditetapkan sebagai Man of the Match dalam pertandingan ini.

Ronaldo sendiri, dengan tambahan dua golnya, kini tercatat telah mengumpulkan 105 gol di Liga Champions dan 600 gol sepanjang kariernya.

Sementara itu kemenangan Real Madrid dalam final ini membuat mereka menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions setelah tahun lalu juga keluar sebagai juara. (sw/shd)
 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Champions

- - -