FOLLOW US:


Saga Transfer De Ligt: Kekayaan Manchester United vs Kejayaan Barcelona

28-05-2019 12:00
Saga Transfer De Ligt: Kekayaan Manchester United vs Kejayaan Barcelona
Matthijs De Ligt (Kanan) Bersama Daley Blind (Kiri) © AP Photo

Bola.net - Masa depan Matthijs de Ligt belum juga menemui titik terang. Kabarnya, bek tengah jagoan Ajax Amsterdam itu masih menimbang beberapa kemungkinan. Ada tawaran Manchester United, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus yang bisa dipertimbangkan. Juga bertahan di Ajax.

Sepekan terakhir ini, berita soal De Ligt terus mengalami pasang surut. Pada satu kesempatan, dia disebut sudah begitu dekat dengan MU. Pada kesempatan lain, dia lebih dekat ke Barcelona. De Ligt masih menimbang-nimbang.

Sebagai bek 19 tahun yang punya potensi luar biasa, De Ligt memang berhak mengambil waktu sebanyak mungkin sebelum memutuskan masa depannya. Dia merupakan salah satu aset paling panas di sepak bola Eropa saat ini.

Biar begitu, kondisi teranyar menyebut De Ligt semakin menjauh dari Barcelona dan mendekati MU. Mengapa begitu? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Permainan Agen

Salah satu faktor yang membuat De Ligt jadi salah satu aset paling menjanjikan adalah permainan sang agen, Mino Raiola. Sebagai salah satu agen super, Raiola sengaja mempermainkan klub-klub besar untuk mendapatkan banyak uang.

"Ada beberapa hal yang berpengaruh. Sebagian karena orang-orang yang membimbing De Ligt, khususnya Mino Raiola yang sedang berusaha menuntaskan kesepakatan itu," tutur analis ESPN FC, Gabriele Marcotti.

"Dia mencoba menciptakan lelang yang tepat, jadi dia menawarkan De Ligt ke Real Madrid, dia meghubungkan De Ligt dengan Manchester United, dan tentu saja menawarkannya pada Barcelona."

"Beberapa laporan dari Inggris menyebut MU sudah mundur dari pemburuan De Ligt, bahwa sepertinya diskusi sedang mengambang. Namun, saya kira ini adalah permainan angka untuk Barcelona," sambungnya.

2 dari 2

MU vs Barca

Di satu sisi, MU menawarkan uang besar meski tanpa prestasi. Di sisi lain, Barcelona siap menjadi wadah De Ligt dalam meraih banyak trofi. MU menawarkan kekayaan, Barca kejayaan. Pilihan ada di tangan De Ligt.

"Mereka telah menghabiskan banyak uang untuk Frenkie de Jong. Mereka jelas mampu menghabiskan uang untuk memperkuat skuad tetapi jika anda bakal menghabiskan 80 juta euro untuk De Jong dan anda berusaha mengejar Antoine Griezmann yang mungkin berharga 120 juta euro, menambahkan De Ligt bakal sulit."

"Kecuali anda menjual pemain seperti [Philippe] Coutinho, [Ivan] Rakitic, [Jasper] Cillessen. Kecuali anda menjual pemain-pemain itu dengan angka besar [untuk mendatangkan De Ligt]," tutupnya.

Manchester United atau Barcelona, Matthijs de Ligt mengaku bakal membuat keputusan pasca ajang UEFA Nations League.