FOLLOW US:


Satu Laga Liga Champions 2020/21 Dipastikan Ditunda Akibat Covid-19

12-08-2020 07:05

 | Yaumil Azis

Satu Laga Liga Champions 2020/21 Dipastikan Ditunda Akibat Covid-19
Liga Champions. © UEFA

Bola.net - Liga Champions 2019/20 belum sepenuhnya rampung. Namun UEFA enggan membiarkan situasi ini berlarut-larut dan langsung menggelar babak kualifikasi untuk musim 2020/21.

Saat ini, Liga Champions 2019/20 belum mencapai babak final. Seperti yang diketahui, kompetisi bergengsi di benua Eropa tersebut harus tertunda akibat pandemi Virus Corona yang melanda beberapa negara.

Saat ditunda, beberapa pertandingan leg kedua babak 16 besar belum sempat digelar. Kompetisi ini akhirnya dimulai kembali pada awal bulan Agustus, dengan sisa laga babak 16 besar menjadi pembukanya.

Dan mulai pekan ini, pertandingan di babak perempat final akan segera digelar. Pertandingan antara Atalanta melawan PSG yang dilangsungkan pada Kamis (13/8/2020) dinihari akan menjadi pembuka fase ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pertandingan Ditunda Akibat Covid-19

Kendati demikian, UEFA tidak mau menunggu lama untuk menggelar babak kualifikasi Liga Champions musim berikutnya. Sayangnya, salah satu pertandingan harus ditunda dikarenakan adanya pemain yang terjangkit virus Corona.

Pertandingan yang ditunda tersebut mempertemukan tim asal Irlandia Utara, Lindfield, melawan KF Drita yang berdomisili di Kosovo. Duel ini rencananya digelar pada 11 Agustus di Nyon, Swiss.

KF Drita diketahui memiliki pemain yang terjangkit virus Corona. Tanpa berlama-lama, sang pemain langsung dikarantina bersama rekan satu timnya yang diketahui sempat melakukan kontak langsung dengannya.

2 dari 2

Pernyataan UEFA

"Tes positif kedua dari pemain yang berhubungan dengan anggota delegasi lainnya dalam beberapa hari terakhir telah mendorong otoritas Swiss untuk menempatkan seluruh tim Kosovo ke karantina," bunyi pernyataan UEFA, dikutip dari Mirror.

"Oleh karena itu, pertandingan yang akan datang tidak bisa dimainkan. Masalah tersebut akan diserahkan pada Badan Kontrol dan Disiplin UEFA."

"Keputusan yang akan diambil sesuai dengan lampiran I dari peraturan Liga Champions 2020/21, yang telah disetujui oleh Komite Eksekutif UEFA beberapa pekan lalu," tutup pernyataan tersebut.

Ada kemungkinan kalau pertandingan takkan dilaksanakan dan KF Drita secara otomatis dinyatakan tersingkir. Dan Linfield bisa lolos ke babak berikutnya. Kepastiannya baru bisa ditemukan dari keputusan UEFA nantinya.

(Mirror)