FOLLOW US:


Sebelum Tutup Karir, Chiellini Ingin Juara Liga Champions Dulu

01-11-2019 18:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Sebelum Tutup Karir, Chiellini Ingin Juara Liga Champions Dulu
Giorgio Chiellini © AFP

Bola.net - Bek Juventus Giorgio Chiellini mendeklarasikan dirinya ingin mengoleksi trofi Liga Champions dan Euro 2020 lebih dahulu sebelum gantung sepatu.

Chiellini sudah kenyang makan asam garam di dunia sepak bola. Ia juga sudah mengoleksi banyak trofi.

Sejauh ini ia sudah mengemas 17 trofi juara bersama dengan Juventus. Semuanya di pentas domestik dan delapan di antaranya merupakan gelar Scudetto.

Di pentas Internasional, Chiellini belum pernah meraih trofi juara bersama skuat senior Italia. Sebelumnya ia pernah memenangi trofi Euro U-19 pada tahun 2003 dan Medali Perunggu Olimpiade 2004

1 dari 2

Mimpi Sebelum Pensiun

Saat ini Chiellini sudah berusia 35 tahun. Ia pun sebelumnya sudah mengatakan akan segera pensiun sebelum tahun 2021.

Namun Chiellini tak mau pensiun dengan tangan hampa. Ia ingin memenangi beberapa trofi yang sebelumnya belum pernah ia cicipi.

"Saya ingin memenangkan Scudetto ke-10 dan kemudian mungkin Liga Champions dan Kejuaraan Eropa," katanya kepada Juventus TV.

“Tetapi jika saya berhasil memenangkan hanya satu dari mereka, saya akan sangat senang," seru Chiellini.

2 dari 2

Sudah Pulih

Chiellini sebelumnya harus menepi karena mengalami cedera lutut parah. Awalnya ia sempat diprediksi baru akan bisa merumput lagi pada Maret 2020.

Akan tetapi sekarang ia sudah pulih dari cederanya. Bahkan ia sudah mulai bisa mulai beraktivitas meski tak terlalu berat.

“Saya kembali berlatih dan banyak bekerja di gym. Banyak yang telah berubah sejak saya tak memakai kruk. Sekarang saya dapat memiliki kehidupan normal tanpa terlalu banyak penghalang," serunya.

“Saya belum bermain untuk banyak tim dan saya beruntung saya cukup bagus, karena tinggal di sini selama 15 tahun itu tidak mudah," ujar Chiellini.

“Anda perlu menemukan lingkungan yang memungkinkan Anda untuk tetap bertahan selama 15 tahun di satu tempat dan berkembang setiap tahun, di klub yang ambisius. Jika Anda dengan yang terbaik, Anda tidak perlu mencari di tempat lain," tegasnya.

Giorgio Chiellini mulai gabung dengan Juventus sejak tahun 2005. Kontraknya di klub Turin itu akan berakhir pada musim panas 2020 mendatang.

(juventus tv)