Sebut Real Madrid Tim Super, Pochettino Bicarakan Peluang PSG

Richard Andreas | 16 Desember 2021 04:00
Selebrasi skuad Real Madrid untuk gol Karim Benzema ke gawang Atletico Madrid, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Mauricio Pochettino mengakui PSG akan menghadapi pertandingan sulit ketika menantang Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2021/22 mendatang.

Senin (13/12/2021) lalu, UEFA melangsungkan undian babak 16 besar Liga Champions musim ini. Sempat ada kisruh undian ulang, tapi pada akhirnya PSG dipertemukan dengan Madrid.

Pertandingan ini tentu bakal jadi tantangan bagi kedua tim. PSG saat ini bisa disebut sebagai tim dengan komposisi skuad terbaik di dunia.

Di sisi lain, Real Madrid sedang melaju sangat baik di bawah Carlo Ancelotti. Lantas, apa kata Pochettino?

1 dari 2 halaman

Real Madrid super

Pochettino tidak membantah, dia mengakui pertandingan lawan Madrid. Los Blancos sudah sangat berpengalaman di Eropa. Skuad yang sekarang juga sudah tahu rasanya jadi juara Liga Champions.

"Ini bakal jadi pertandingan sulit sebab mereka adalah tim dengan pelatih super dan pemain-pemain super," kata Pochettino dikutip dari Marca.

"Kami akan melawan Real Madrid, tim yang sudah biasa menjuarai Liga Champions, tim dengan sejarah dan pengalaman luar biasa."

"Sudah jelas kami akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Tunggu Februari

Bicara performa sekarang, Madrid bisa dibilang sedang berada dalam momentum apik, jauh lebih bagus dari PSG. Meski begitu, Pochettino tahu akan ada banyak perubahan sampai pertandingan pada Februari nanti.

"Pertandingan dimainkan Februari (2022), jadi performa sekarang tidak akan terlalu berpengaruh. Yang terpenting adalah untuk mencapai kondisi terbaik kami memasuki bulan Februari nanti," lanjut Pochettino.

"Selalu ada elemen keberuntungan dalam membentuk performa tim. Sebagai contoh, cedera bisa mengganggu tim," tandasnya.

Sumber: Marca

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR