FOLLOW US:


Seedorf Yakin Cristiano Ronaldo Bisa Samai Rekornya di Liga Champions

10-10-2020 06:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Seedorf Yakin Cristiano Ronaldo Bisa Samai Rekornya di Liga Champions
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Belanda Clarence Seedorf meyakini Cristiano Ronaldo akan bisa menyamai rekornya yakni memenangkan Liga Champions dengan tiga tim yang berbeda.

Seedorf termasuk pemain langka. Ia bisa memenangi Liga Champions di tiga tim yang berbeda di tiga negara.

Seedorf pernah juara bersama Ajax Amsterdam. Kemudian ia juga pernah jadi juara bersama Real Madrid dan AC Milan.

Salah satu pemain yang nyaris bisa menyamai rekornya adalah Xabi Alonso. Ia pernah jadi juara Liga Champions bersama Liverpool dan Real Madrid, namun gagal juara bersama Bayern Munchen.

1 dari 2

Prospek Juara Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sekarang ini sudah berhasil menjadi juara Liga Champions sebanyak lima kali. Sekali bersama Manchester United dan empat kali di Real Madrid.

Sekarang ia berharap bisa meraih trofi Liga Champions sekali lagi bersama Juventus. Sejauh ini Ronaldo telah gagal membawa Bianconeri untuk bahkan bisa masuk ke final, namun Clarence Seedorf yakin CR7 akan bisa menyamai rekornya.

“Akan sangat menyenangkan memiliki Cristiano Ronaldo menyamai rekor saya. Kita bisa saja membicarakan seseorang yang berbeda, bukan? Jadi, menurut saya itu bukan hal yang buruk,” buka Seedorf kepada Goal.

“Saya akan selalu menjadi yang pertama dan itu tidak akan berubah, dan rekor ada di sana untuk disamai dan dipecahkan, dan Juventus pasti bisa selalu menjadi pesaing Liga Champions. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Cristiano mempertahankan motivasi dan penampilannya, jadi ya. Kenapa tidak?"

2 dari 2

FIFA Best Player dan Ballon d'Or

Saat ini Cristiano Ronaldo sudah berusia 35 tahun. Sementara itu rivalnya yakni Lionel Messi sudah 33 tahun.

Keduanya jelas memasuki usia uzur sebagai pesepakbola. Akan tetapi Clarence Seedorf yakin Messi dan Ronaldo akan tetap bisa bersaing memperebutkan penghargaan FIFA Best Player dan Ballon d'Or.

“Saya pikir jika mereka bugar dan termotivasi, mereka akan terus tampil di level tinggi, keduanya. Saya tidak melihat mengapa mereka tidak akan mau melakukannya,” katanya.

Cristiano Ronaldo sejauh ini telah mengoleksi lima penghargaan Ballon d'Or. Sementara itu Lionel Messi enam.

(Goal)