FOLLOW US:


Sejarah! Chelsea Tim Pertama yang Lolos ke Dua Final Liga Champions dalam Satu Musim

06-05-2021 04:30

 | Ari Prayoga

Sejarah! Chelsea Tim Pertama yang Lolos ke Dua Final Liga Champions dalam Satu Musim
Skuad Chelsea merayakan gol ke gawang Real Madrid, Kamis (6/5/2021) © AP Photo

Bola.net - Raksasa Inggris, Chelsea menorehkan sejarah dengan menjadi klub pertama yang meloloskan tim pria dan wanita mereka ke final Liga Champions dalam satu musim yang sama.

Tim pria Chelsea sukses mengandaskan Real Madrid dua gol tanpa balas dalam partai leg kedua semifinal Liga Champions 2020/21 yang digelar di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing diciptakan oleh Timo Werner dan Mason Mount. Berkat hasil ini, The Blues berhak lolos ke final dengan kemenangan agregat 3-1.

1 dari 2

Ikuti Jejak Tim Wanita

Beberapa waktu lalu, tim wanita Chelsea asuhan Emma Hayes memastikan diri melaju ke partai puncak usai menyingkirkan Bayern Munchen di semifinal dengan kemenangan agregat 5-3.

Menukil Squawka, keberhasilan dua tim berbeda ke final ini pun menjadi pencapaian bersejarah karena Chelsea lah yang berhasil melakukannya untuk kali pertama sepanjang sejarah Liga Champions.

Berkat prestasi luar biasa ini, Chelsea pun seakan menggoreskan tinta emas sepanjang kiprah mereka di kompetisi antarklub Eropa.

2 dari 2

Jadwal Final

Final UEFA Women Champions League akan digelar di Gamla Ullevi Stadium, Swedia. Duel ini akan diselenggarakan pada 17 Mei yang akan datang.

Pada laga ini, Chelsea Women bakal berhadapan dengan Barcelona Femeni yang di semifinal menyingkirkan PSG dengan kemenangan agregat 3-2.

Sementara itu, tim pria Chelsea asuhan Thomas Tuchel bakal menghadapi sesama tim Inggris, Manchester City pada partai puncak yang akan dihelat di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki pada 30 Mei 2021 mendatang.

Sumber: Squawka