FOLLOW US:


Semifinal Liga Champions Hanya Ilusi untuk Man City

18-04-2019 10:20

 | Josep Guardiola

Semifinal Liga Champions Hanya Ilusi untuk Man City
Manchester City © AP Photo

Bola.net - Manchester City tersingkir secara dramatis dari Liga Champions meski sukses mengalahkan Tottenham Hotspur 4-3 pada leg kedua perempat final, Kamis (18/4) dini hari WIB tadi. Man City kalah agresivitas gol tandang dalam agregat 4-4, yang memaksa mereka memupus mimpi quadruple musim ini.

Laga tersebut merupakan salah satu laga terbaik di Liga Champions musim ini. Kedua tim tampil luar biasa sejak menit pertama. Bahkan skor sudah 2-2 saat laga baru berjalan 11 menit.

Pep Guardiola lagi-lagi gagal membuktikan kehebatannya di Liga Champions. Perempat final seakan-akan jadi kutukan Guardiola. Sebelumnya Man City lebih diunggulkan, tetapi pada akhirnya mereka harus mengakui semangat Spurs.

Bagaimana pendapat Guardiola soal kegagalan in? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Ilusi

Guardiola mengakui timnya mungkin saja termakan ilusi semifinal. Man City terus diberitakan sebagai jagoan dan bakal lolos, tetapi pada akhirnya kenyataan berbeda dari harapan. Semifinal hanya ilusi, langkah Man City cukup sampai di perempat final.

"Merupakan ilusi yang luar biasa bagi kami untuk mencapai semifinal hanya karena klub kami pernah mencapai titik itu satu kali. Malam ini luar biasa bagi kami. Sepak bola selalu begini, tidak bisa diprediksi," kata Pep dikutip dari The Guardian.

"Kami membuat beberapa kesalahan di kompetisi ini dan kami dihukum karena itu. Kami mencetak gol-gol yang kami perlukan. Sayangnya, pada akhirnya segalanya ditutup dengan buruk bagi kami."

2 dari 2

Bangga

Bagaimanapun, Guardiola tetap bangga dengan perjuangan timnya. Gol Sterling yang dianulir di menit ke-90 itu membuktikan bahwa setiap pemain terus percaya dan berjuang sepanjang laga. Juga, untuk pertama kalinya dia merasakan atmosfer Etihad Stadium yang begitu masif.

"Di babak kedua, kami mencoba melakukan segalanya. Kami menciptakan banyak peluang melawan tim yang sulit hari ini. Kami bereaksi dengan baik, saya sangat bangga."

"Kegagalan ini kejam, tetapi kami harus menerimanya. Kami harus bangkit dan bereaksi," tutup Pep.

Man City bakal menjamu Tottenham lagi, Sabtu (20/4) mendatang di ajang Premier League.