Simeone Akui Alur Laga AC Milan vs Atletico Madrid Berubah Berkat Kessie

Dimas Ardi Prasetya | 29 September 2021 20:09
Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezman menjebol gawang AC Milan di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di San Siro, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengakui AC Milan lebih superior dari timnya namun ia mengatakan situasi berubah setelah Franck Kessie dikartu merah oleh Cuneyt Cakir.

Milan menjamu Atletico di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di San Siro, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. Rossoneri membuka laga dengan mengejutkan.

Mereka bermain dengan tempo tinggi. Atletico pun sukses terdesak selama sekitar setengah jam sejak kickoff babak pertama.

Milan bahkan bisa mencetak gol pada menit ke-20. Namun situasi mulai berubah bagi Rossoneri ketika Kessie dikartu merah oleh Cakir pada menit ke-29.

1 dari 2 halaman

Laga Berubah Usai Kartu Merah Kessie

AC Milan masih bisa menekan pertahanan Atletico Madrid usai Franck Kessie dikartu merah. Namun jelang babak pertama berakhir, armada Diego Simeone mulai bisa konstan memaksa Rossoneri bermain bertahan saja.

Simeone lantas mengakui bahwa Milan bermain lebih oke dari Atletico. Namun untungnya berkat kartu merah Kessie, alur pertandingan jadi berubah.

“Mari kita mulai dari awal. Milan lebih unggul dari kami, memainkan gaya sepak bola yang sangat cepat dan dinamis, yang sudah kami lihat saat mereka bermain melawan Liverpool,” akunya kepada Sport Mediaset.

“Tentu saja, setelah kartu merah, mereka mulai menyerahkan beberapa wilayah dan kami mulai memasuki permainan yang bahkan belum kami mulai," tutur Simeone.

2 dari 2 halaman

Atletico Lapar Kemenangan

Di babak kedua, Atletico Madrid makin intens menekan pertahanan AC Milan. Apalagi Diego Simeone kemudian memasukkan semua penyerangnya, termasuk Antoine Griezmann.

Pemain asal Prancis itulah yang kemudian menjebol gawang Milan pada menit ke-84. Kemudian Luis Suarez mengeksekusi penalti kontroversial pada menit 90+7.

Simeone mengatakan kemenangan itu didapat tak cuma karena kartu merah Franck Kessie. Ia menyebut timnya sukses memetik tiga poin karena memang sangat menginginkan kemenangan di laga tersebut.

“Setelah jeda, kami keluar dengan rasa lapar, mencoba menerobos tim yang terorganisir dengan baik. Kami sangat membutuhkan kemenangan ini," tandas Simeone.

Dengan kemenangan atas AC Milan itu, Atletico Madrid kini menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021-22 dengan raihan empat poin. Berikutnya, Simeone akan memimpin timnya menghadapi Liverpool di matchday 3.

(Sport Mediaset)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR