FOLLOW US:


Simeone: Prestasi Sevilla Tertutupi Berita Kekalahan MU

15-03-2018 11:02

 | Diego Simeone

Simeone: Prestasi Sevilla Tertutupi Berita Kekalahan MU
Diego Simeone © AFP

Bola.net - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menganggap kemenangan Sevilla tertutupi karena tersingkirnya Manchester United dari Liga Champions. Ia pun melayangkan pujian bagi tim asal Spanyol tersebut.

Keputusan Vicenzo Montella untuk memasukkan Wissam Ben Yedder menggantikan Luis Muriel membuahkan hasil manis. Dua gol yang dicetaknya membuat Sevilla lolos ke perempat final Liga Champions dan menyingkirkan salah satu calon juara, Manchester United.

Namun, berbagai reaksi pasca tersingkirnya MU justru menutup kabar baik Sevilla tersebut. Simeone berpikir hal ini tidak adil bagi Sevilla dan memberikan pujian kepada klub tersebut dalam konterensi pers jelang laga lawan Lokomotiv Moskow.

"Sevilla bermain dengan motivasi, disiplin, dan antusiasme yang besar. Pendekatan mereka membuatnya tenang dan menjadikan hal ini seperti prestasi yang mudah," ujar Simeone.

Dalam konferensi pers tersebut, Simeone juga mengomentari peluang timnya untuk bisa melaju lebih jauh di ajang Liga Europa. Meskipun mengantongi tiga gol dari leg pertama, ia tak ingin memandang enteng laga kali ini.

"Bagi saya, semua yang saya mainkan adalah penting. Kami menganggap pertandingan ini sebagai jalan untuk terus berkembang, seperti yang kami lakukan enam tahun ini,"

"Jangan lupa apa yang membuat kami kuat, karena saya ingat zaman dulu Liga Europa kami tidak punya sponsor di baju. Sekarang, kami tak ingin lupa bahwa kami ingin terus berkembang," tandasnya.

Simeone adalah pelatih yang berjasa membawa Atletico ke level tertinggi di Eropa beberapa musim belakangan. Ia sempat membawa tim asuhannya jadi runner-up di kompetisi Liga Champions pada musim 2015/2016 yang lalu.