FOLLOW US:


Singkirkan Mantan Klub, Sadio Mane: Maaf ya FC Salzburg

11-12-2019 13:48

 | Asad Arifin

Singkirkan Mantan Klub, Sadio Mane: Maaf ya FC Salzburg
Bintang Liverpool, Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Momen emosional dijalani Sadio Mane saat Liverpool berjumpa FC Salzburg di matchday ke-6 Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB di Redbull Stadium. Sebab, lawan yang dihadapi adalah tim yang membesarkan namanya.

Laga melawan Salzburg menjadi duel hidup mati bagi Liverpool. The Reds harus menang untuk mengamankan tempat di babak 16 Besar. Sedangkan, kalah dari Salzburg bisa membuat mereka tersingkir lebih awal.

Liverpool akhirnya menang dengan skor 2-0 atas Salzburg. Dua gol pasukan Jurgen Klopp dicetak Naby Keita dan Mohamed Salah. Liverpool melaju ke babak 16 Besar Liga Champions.

Liverpool menjadi pemuncak klasemen akhir Grup E. Liverpool mendapatkan 13 poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Napoli yang berada di posisi kedua. Sedangkan Salzburg ada di posisi ketiga dengan tujuh poin.

1 dari 2

Sedih dan Senang Sadio Mane

Sadio Mane tentu senang dengan sukses yang diraih Liverpool. Kini, mereka punya peluang mempertahankan gelar juara Liga Champions. Namun, Sadio Mane juga sedih karena membuat FC Salzburg tersingkir pada babak grup Liga Champions.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada klub ini dan para penggemar dan juga orang-orang di sini. Maaf teman-teman, tapi sepak bola memang begini dan kami harus melakukannya," ucap Sadio Mane dikutip dari BT Sports.

Sadio Mane pernah bermain di Salzburg selama dua setengah musim. Salzburg yang kemudian membuat nama pemain asal Senegal tersebut bersinar. Pasca di Salzburg, Sadio Mane kemudian pindah ke Southampton.

"Saya pikir ini adalah sebuah laga yang benar-benar sulit. Tentu kami berharap hasil ini dan kami bermain lebih baik di babak kedua. Kami menciptakan banyak peluang dan mencetak gol," kata pemain berusia 27 tahun.

2 dari 2

Naby Keita Juga Singkirkan Mantan Klub

Naby Keita  Juga Singkirkan Mantan Klub
Gelandang Liverpool, Naby Keita © AP Photo

Bukan hanya Sadio Mane, Naby Keita juga menjalani laga emosional saat Liverpool berjumpa FC Salzburg. Sebab, sama seperti Mane, Naby Keita juga pernah membela Salzburg selama dua musim. Pemain asal Guinea itu kemudian pindah ke RB Leipzig.

Naby Keita mencetak satu gol ke gawang FC Salzburg. "Naby mencetak gol indah. Saya senang dia melawan klub lamanya dengan performa seperti itu," ucap Sadio Mane.

"Saya pikir kami pantas menang malam ini dan kami senang. Selalu menyenangkan untuk kembali ke sini karena di sinilah saya memulai semua hal dalam karir sepak bola," kata Sadio Mane.

Sumber: BT Sports