FOLLOW US:


Statistik Laga Chelsea vs Bayern Munchen: Serba Torehan Buruk dari The Blues

26-02-2020 08:48

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Chelsea vs Bayern Munchen: Serba Torehan Buruk dari The Blues
Ekspresi Frank Lampard dan Jorginho usai Chelsea dikalahkan Bayern Munchen di Liga Champions 2019/20. © AP Photo

Bola.net - Chelsea dipaksa bertekuk lutut oleh Bayern Munchen di laga leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar pada hari Rabu (26/2/2020). Bermain di markasnya sendiri, klub besutan Frank Lampard itu tumbang dengan skor 0-3.

Hasil ini membuat peluang Chelsea untuk lolos ke babak perempat final semakin menipis. Mereka wajib mencetak minimal empat gol di markas Bayern Munchen pada awal Maret nanti untuk membalikkan situasi.

Serge Gnabry menjadi momok utama pertahanan the Blues. Pria berumur 24 tahun itu menjebol gawang Chelsea dua kali masing-masing pada menit ke-51 dan 54. Sang striker, Robert Lewandowski, melengkapinya dengan gol di menit ke-76.

Pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters sekalian. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

Statistik

1. Chelsea menelan delapan kekalahan di kandang dalam semua kompetisi musim ini, catatan kandang terburuknya sejak 1985/86 (juga delapan).

2. Bayern Munchen menjadi tim ketiga dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan tujuh laga terakhirnya di satu musim, setelah Barcelona di 2002/03 dan Real Madrid 2014/15, tak ada dari mereka yang berhasil memenangkan trofi.

3. Ini adalah kekalahan terberat Chelsea di laga kandang dalam pentas Eropa, dan kekalahan terberat di Stamford Bridge dalam semua kompetisi sejak Januari 2018 (0-3 vs Bournemouth di ajang Premier League).

4. Hanya Barcelona (10) yang berhasil memenangkan laga tandang lebih banyak dari Bayern Munchen (tujuh) di Liga Champions, di mana Bayern mencetak 26 gol dalam 10 lawatan terakhirnya ke Inggris (menang enam, imbang dua, kalah dua).

5. Serge Gnabry mencetak keenam golnya dalam ajang Liga Champions di London (empat vs Spurs, dua vs Chelsea) - ia menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak semua enam golnya ke gawang tim dari negara yang sama.

6. Gnabry mencetak enam gol dalam dua penampilannya di London bersama Bayern Munchen, setelah tidak mencetak gol sama sekali dalam sembilan penampilannya di London bersama Arsenal antara tahun 2012 dan 2014.

7. Pelatih Munchen, Hans-Dieter Flick, menjadi pelatih ke-7 yang mememangkan empat laga pertamanya di ajang Liga Champions, dan yang pertama sejak Diego Simeone pada bulan November 2013.

8. Lewandowski mencetak sembilan gol dalam laga tandang Liga Champions musim ini, menyamai rekor satu musimnya yang pernah dibukukan Cristiano Ronaldo pada 2013/14.

9. Lewandowski telah terlibat langsung dalam 13 gol dalam enam penampilannya di Liga Champions musim ini (11 gol, dua assist).

10. Marcos Alonso menjadi pemain Chelsea pertama yang mendapatkan kartu merah di ajang Liga Champions setelah John Terry pada bulan April 2012, kala the Blues bertemu Barcelona.

(BBC Sport)