FOLLOW US:


Statistik Laga Lyon vs Juventus: Torehan yang Memprihatinkan dari Bianconeri

27-02-2020 08:49

 | Yaumil Azis

Statistik Laga Lyon vs Juventus: Torehan yang Memprihatinkan dari Bianconeri
Pemain Juventus, Paulo Dybala. © AP Photo

Bola.net - Kejutan terjadi dalam laga leg pertama Liga Champions yang digelar pada hari Kamis (27/2/2020). Juara bertahan Serie A, Juventus, di luar dugaan harus menelan kekalahan atas Lyon dengan skor tipis 0-1.

Juventus bukannya tidak berdaya menghadapi klub asal Prancis tersebut. Namun, mereka tidak bisa mendapatkan kesempatan bersih untuk mencetak gol. Dari 14 tembakan yang dilepaskan, tidak ada satupun yang menemui sasaran.

Dari segi penguasaan bola pun mereka unggul jauh kendati bermain sebagai tim tamu. Namun pada akhirnya, mereka dinyatakan kalah dengan skor 0-1 setelah Lucas Tousart sukses menjebol gawang Wojciech Szczesny di menit ke-31.

Beberapa catatan penting juga tersaji di sini. Informasi yang lebih lengkap bisa Bolaneters simak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1

1. Lyon mengalahkan Juventus di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya, di mana mereka kalah tiga kali dalam empat pertemuan sebelumnya (imbang satu).

2. Lyon meraih kemenangan perdananya di fase gugur Liga Champions sejak bulan Februari 2012 (1-0 vs Apoel Nicosia).

3. Lyon tidak terkalahkan dalam sembilan laga kandang berturut-turut (menang dua, imbang tujuh), dan menjadi catatan terpanjang mereka sejak Desember 2006 (18 laga - menang 12, imbang enam).

4. Juventus menelan kekalahan atas tim Prancis di ajang Liga Champions untuk pertama kalinya sejak November 2009 - 0-2 melawan Bordeaux di fase grup.

5. Juventus lolos dalam lima dari 11 duel di fase gugur Liga Champions saat kalah pada leg pertama, termasuk yang baru saja terjadi pada babak 16 besar musim lalu kontra Atletico Madrid.

6. Juventus gagal mencatatkan tembakan tepat sasaran di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Oktober 2014 - melawan Atletico.

7. Juventus kebobolan dalam tujuh laga tandang di semua kompetisi, dan menjadi torehan tanpa clean-sheet paling panjang mereka dalam satu musim sejak Mei 2010 (18 laga).

8. Houssem Aouar telah terlibat langsung dalam empat gol dari lima penampilannya untuk Lyon di Liga Champions musim ini (satu gol, empat assist).

(BBC Sport)