FOLLOW US:


Sudah Pantaskah Raheem Sterling Menyandang Status Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia?

23-10-2019 12:30

 | Richard Andreas

Sudah Pantaskah Raheem Sterling Menyandang Status Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia?
Pemain Manchester City, Raheem Sterling, merayakan golnya ke gawang Atalanta dalam laga Liga Champions, Rabu (23/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Raheem Sterling sekali lagi membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain top. Dia membungkus hattrick kala membantu Manchester City mengalahkan Atalanta 5-1 pada matchday 3 Grup C Liga Champions 2019/20, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

Sterling tampil luar biasa pada pertandingan tersebut. Hattrick alias trigolnya tercipta hanya dalam rentang waktu 11 menit. Ketajamannya benar-benar terasah.

Terbukti, Sterling pun sudah membungkus enam gol di Premier League sejauh ini. Dia menjadi salah satu pemain terpenting dalam skuad Pep Guardiola, baik lewat gol maupun assists.

Sebab itu, Sterling mulai dipertimbangkan sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Satu dari Lima

Performa apik Sterling ini mengundang pujian dari Rio Ferdinand, mantan bek Manchester United. Ferdinand yakin Sterling sudah sangat hebat meski masih berkembang, dan masih bisa lebih hebat lagi.

"Kita kehabisan kata-kata untuk memujinya. Dia merupakan pemain muda Inggris yang sudah melewati banyak pertandingan," buka Ferdinand kepada BT Sport.

"Dia masih berkembang dan memperluas permainannya. Dia punya hidung striker yang tahu cara memasuki area-area penting."

"Dia masuk dalam daftar lima pemain top di dunia sekarang, jelas! Saya tidak peduli siapa saja yang Anda sebutkan, dia membawa dampak luar biasa, gol-golnya, mustahil mengabaikan dia," imbuhnya.

2 dari 2

Berkat Guardiola

Ferdinand menilai perkembangan pesat Sterling ini terjadi hanya karena pengaruh positif Pep Guardiola. Sejak ditangani pelatih top itu, Sterling menjelma jadi striker mematikan.

"Terkadang Anda beruntung bisa belajar dari pelatih hebat. Pep Guardiola datang di waktu yang tepat, untuk melatih pemain muda dengan potensi luar biasa itu," lanjut Ferdinand.

Biar begitu, Guardiola membantah pujian tersebut. Dia justru mengalihkan semua pujian kepada Sterling, yang memang sudah berlatih keras.

"Segala pujian hanya untuknya [Sterling]. Dia bisa lebih baik lagi, tapi dia sempurna," tegas Guardiola.

Sumber: BT Sport