FOLLOW US:


Sudah Sehebat Ini, Lionel Messi Ternyata Masih Belum Maksimal

24-10-2019 15:20

 | Richard Andreas

Sudah Sehebat Ini, Lionel Messi Ternyata Masih Belum Maksimal
Lionel Messi, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Ernesto Valverde memuji Lionel Messi yang terus berkembang mencapai level terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir. Sang superstar baru saja membuat dua rekor di Liga Champions, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB tadi.

Barcelona berhasil mengalahkan Slavia Praha 2-1 pada matchday 3 Grup F Liga Champions. Messi mencetak satu gol Barca di menit ke-3, yang kemudian ditambah dengan gol bunuh diri lawan.

Lewat satu gol itu Messi sukes memecahkan rekor sebagai pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam 15 musim Liga Champions secara beruntun. Dia pun menyamai rekor Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez yang sudah mencetak gol ke gawang 33 tim berbeda di UCL.

Bagaimana reaksi Valverde tentang keajaiban Messi? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tampak Mudah

Sudah sehebat itu, dengan menjadi penentu kemenangan Barca sekaligus mencetak rekor, Messi ternyata belum mencapai level terbaiknya. Valverde menjamin Messi memang belum benar-benar melaju kencang.

Alasannya cukup kuat, La Pulga menderita dua cedera berbeda di awal musim ini yang memaksanya menepi cukup lama. Butuh waktu bagi Messi untuk mencapai level terbaiknya.

"Dia [Messi] adalah pemain yang bisa menentukan pertandingan mana pun. Setiap hari kami melihatnya semakin baik dan semakin baik," buka Valverde kepada Goal internasional.

"Satu rekor lagi untuk Leo yang luar biasa. Mudah mengatakannya, tampak alamiah, tapi sebenarnya itu sangat sulit diraih."

2 dari 2

Sangat Penting

Tak hanya Valverde, Sergio Busquets pun menyanyikan pujian untuk keajaiban Messi. Dia yakin Barca tidak akan sekuat sekarang jika tanpa Messi.

"Dia [Messi] menjalani awal musim yang sulit karena cedera. Dia fundamental bagi cara bermain kami dan banyak hal yang berjalan melaluinya," ujar Busquets.

"Dia mulai menemukan ritmenya kembali, tetapi tidak akan lama sampai dia mencapai level terbaik sebab dia tetap yang terbaik di dunia," tandasnya.

Sumber: Goal