FOLLOW US:


Tampil Buruk, De Gea Sudah Minta Maaf pada Skuat MU

18-04-2019 12:30

 | David de Gea

Tampil Buruk, De Gea Sudah Minta Maaf pada Skuat MU
Lionel Messi dan David de Gea usai pertandingan di perempat final Liga Champions © AP Photo

Bola.net - David De Gea melewati mimpi buruk ketika tak kuasa menahan tiga gol menjebol gawang Manchester United pada laga kontra Barcelona di leg kedua perempat final Liga Champions 2018/19, Rabu (17/4) dini hari WIB. De Gea merupakan salah satu pemain yang tampil paling buruk pada pertandingan tersebut.

Kiper Spanyol ini membuat blunder fatal pada gol kedua Lionel Messi. Gol seperti itu sebenarnya sangat jarang dibiarkan De Gea, tetapi entah kenapa pada pertandingan itu De Gea seakan-akan jadi sosok yang berbeda.

Biar begitu, De Gea sebenarnya tidak bisa berbuat banyak pada dua gol Barca lainnya. Gol pertama Messi dan gol Philippe Coutinho membuktikan kualitas mereka dan bobroknya pertahanan MU.

Sayangnya, blunder De Gea pada gol kedua Messi itu lebih krusial karena mengakhiri harapan MU. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

De Gea Menyesal

Mengutip The Sun, kabarnya De Gea sudah meminta maaf pada rekan setimnya di ruang ganti saat jeda paruh waktu. Dia bahkan merasa rekan setimnya bisa saja memenangkan duel tersebut jika saja dia tidak membuat kesalahan fatal.

De Gea tampak sedih dan tertunduk lesu saat turun minum. Memang benar tidak ada rekan setim atau pelatih yang menyalahkan dia, tetapi sepertinya justru De Gea yang menyalahkan dirinya sendiri.

Melawan Barca di Camp Nou memang tidak mudah, tetapi yang membuat segalanya jadi lebih buruk adalah MU yang tampil tanpa perlawanan. Semangat mereka pupus begitu De Gea kebobolan gol kedua, permainan tim rusak.

2 dari 2

Masa Depan De Gea?

Kondisi ini semakin buruk dengan isu masa depan De Gea yang kian tak jel

as. Dia belum juga menandatangani kontrak baru, yang berarti De Gea bisa diincar klub lain dengan harga murah pada bursa transfer musim depan.

Kabarnya, De Gea belum mau sepakat karena masih menunggu kepastian MU mengamankan empat besar Premier League musim ini. Jika tidak bisa bermain di Liga Champions musim depan, bisa saja De Gea menolak kontrak baru.

Kondisi De Gea ini membuat beberapa klub besar waspada. Kabarnya, Juventus dan PSG terus mengamati situasi De Gea dan siap mengajukan tawaran jika pada akhirnya De Gea memutuskan pergi.