FOLLOW US:


Barcelona Masih Belum Berani Bicara Treble

17-04-2019 18:53
Barcelona Masih Belum Berani Bicara Treble
Clement Lenglet coba lindungi bola dari kejaran Scott Mctominay. © AP Photo

Bola.net - Bek Barcelona Clement Lenglet mengaku timnya sama sekali tidak membahas kemungkinan meraih treble meski baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Barca bermain melawan Manchester United di babak perempat final Liga Champions. Ternyata Lionel Messi cs bisa mengatasi perlawanan Paul Pogba cs dengan relatif mudah.

Di leg pertama di Old Trafford, MU dikalahkan dengan skor 1-0. Di leg kedua di Camp Nou, Barca menang 3-0.

Dengan kemenangan ini, kans Barca untuk meraih tiga trofi sekaligus dalam semusim makin besar. Sebab mereka sekarang berada di puncak klasemen La Liga dan sudah masuk final Copa del Rey.

1 dari 2

Tak Pikirkan Treble


Barca bisa memenangkan treble untuk ketiga kalinya dalam 10 tahun terakhir. Tetapi Lenglet menyatakan rekan-rekannya sama sekali tidak memikirkan hal tersebut.

Pasalnya masih ada cukup banyak laga yang harus mereka lalui. Selai itu ia juga mengatakan Barca harus fokus ke La Liga dan Copa del Rey dahulu.

"Kami senang, tetapi kami tidak berbicara tentang mencapai treble. Itu adalah sesuatu yang terlalu sulit untuk dicapai dan kami tahu itu," bukanya seperti dilansir Goal International.

"Masih ada beberapa pertandingan tersisa di La Liga, kita perlu memainkan final Copa dan juga semi-final Liga Champions," sambung Lenglet.

"Saya pikir kami masih memiliki 10 pertandingan lagi hingga akhir musim dan kami perlu memenangkan banyak pertandingan untuk mencapai itu. Sebelum berbicara tentang treble, pertama-tama kami harus memenangkan ganda [domestik]," tuturnya.

2 dari 2

Calon Juara UCL


Sebelumnya manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui Barca sebagai tim yang hebat. Ia pun berani menyebut tim asuhan Ernesto Valverde itu adalah calon kuat juara Liga Champions musim ini.

"Saya rasa Barcelona akan menjadi pemenang [Liga Champions] musim ini," buka Solskjaer yang dikutip Goal International.

"Saya tidak akan bertaruh untuk tim lain untuk menjadi juara, meskipun saya sebenarnya tidak suka bertaruh."

"Bagi saya mereka masih menjadi favorit untuk menjadi juara di antara semua tim yang lain." tandasnya.