FOLLOW US:


Tandang ke Italia, Quique Setien Tidak Terganggu Potensi Wabah Virus Corona

25-02-2020 16:20

 | Serafin Unus Pasi

Tandang ke Italia, Quique Setien Tidak Terganggu Potensi Wabah Virus Corona
Quique Setien © AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Quique Setien mengomentari kondisi Italia yang tengah diterpa badai virus Corona. Setien mengaku tidak cemas melihat timnya bermain di Negeri Pizza tersebut.

Barcelona dijadwalkan akan terbang ke Italia pada tengah pekan ini. Mereka akan menghadapi Napoli di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Namun sejak akhir pekan kemarin, situasi di Italia tengah tidak kondusif. Wabah virus Corona merebak di negeri Pizza tersebut, sehingga sejumlah pertandingan Serie A dibatalkan oleh otoritas setempat.

Melihat kondisi ini, Setien mengaku tidak terganggu dengan wabah Corona tersebut. "Tidak, saya tidak mengkhawatirkan tim saya," buka Setien di situs resmi Barcelona.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Turut Bersimpati

Setien mengaku cukup prihatin dengan wabah yang tengah melanda Italia tersebut. Oleh karenanya ia mendoakan agar wabah ini bisa segera berakhir.

"Saya lebih cemas kepada korban-korban yang terinfeksi virus ini. Saya mengirimkan rasa simpati saya untuk mereka semua yang terjangkit virus ini."

"Saya juga berharap agar situasi ini bisa segera diatasi sesegera mungkin."

2 dari 3

Langkah Pencegahan

Setien juga menilai tidak keberatan dengan kebijakan protokoler untuk memeriksa pemain Barca sebelum masuk ke Italia.

Ia menilai langkah itu hanya merupakan langkah pencegahan sehingga ia tidak keberatan timnya harus menjalani pemeriksaan itu.

"Virus itu bisa menjangkit siapa saja dan anda tentu khawatir terhadap orang-orang yang terkena virus itu. Sementara kami sendiri hanya diperiksa apakah kami mengalami demam atau tidak, tidak lebih dari itu." ujarnya.

3 dari 3

Dengan Penonton

Pertandingan yang digelar di San Paolo dini hari nanti dipastikan akan berlangsung ramai.

Otoritas setempat mengijinkan pertandingan ini disaksikan oleh penonton penuh, setelah laga tunda Inter Milan kontra Sampdoria digelar tanpa penonton.

(FC Barcelona)