FOLLOW US:


Tata Martino: Babak Kedua Kunci Kemenangan Barca

19-09-2013 08:15

 | Gerardo Martino

Tata Martino: Babak Kedua Kunci Kemenangan Barca
Gerardo Martino © AFP
Bola.netBola.net - Kemenangan telak 4-0 yang diraih Barcelona FC kala menjamu Ajax Amsterdam disebut karena performa brilian Blaugrana di babak kedua.

Setelah hanya unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Lionel Messi, Barca akhirnya memberondong gawang Ajax tiga kali di babak kedua lewat dua gol Messi dan satu gol milik Gerard Pique. Entrenador Gerardo Martino pun memuji penampilan anak asuhnya.

"Jika kami memainkan babak kedua seperti di babak pertama kami akan mengalami kemunduran, namun kami mengoreksi kesalahan kami dan percaya kami bisa membuat kemajuan." ujar pria yang akrab disapa Tata itu seperti dikutip situs resmi klub.

Meskipun mengakui bahwa laga tersebut tidak terlalu bagus, namun Tata memuji anak asuhnya yang berhasil mengontrol pertandingan serta menekan secara konsisten.

"Kami membuat beberapa perubahan penting. Saya pikir kemenangan kami sangat dipengaruhi oleh apa yang kami lakukan di babak kedua." imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara Barca duduk di puncak tabel klasemen, unggul selisih gol dari AC Milan yang di laga lainnya mengandaskan Glasgow Celtic dua gol tanpa balas.