Termasuk Ajax, 5 Klub yang Ditinggal Pelatihnya Usai Juara

Serafin Unus Pasi | 12 Mei 2022 22:55
Ajax Amsterdam juara Eredivisie musim 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Ajax Amsterdam berhasil keluar sebagai juara Liga Belanda atau Eredivisie 2021/2022. Hasil itu diperoleh usai De Godenzonen mengalahkan Heerenveen 5-0.

Ajax berhasil mengoleksi total 82 poin dari 33 pertandingan. Posisinya tidak bisa dikejar oleh para pesaingnya dengan sisa satu pertandingan.

Ajax unggul 4 poin dari PSV Eindhoven yang berada di posisi kedua. Sementara di posisi ketiga dan keempat adalah Feyenoord Rotterdam dan FC Twente.

Namun, pesta juara Ajax akan berakhir dengan kesedihan. Karena klub yang berbasis di Amsterdam itu akan segera berpisah dengan Erik ten Hag.

Manajer 52 tahun tersebut akan menangani Manchester United musim depan. Dia bahkan telah diperkenalkan sebagai pelatih anyar Setan Merah.

Akan tetapi, Ajax bukan satu-satunya klub yang ditinggal pelatihnya setelah keluar sebagai juara. Ada 4 klub lain yang pernah mengalami hal serupa.

Penasaran klub mana saja yang dimaksud? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Inter Milan

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Inter Milan ditinggal manajernya, Antonio Conte usai menjuarai Serie A 2020/2021. Conte memutuskan untuk pergi karena perbedaan prinsip.

Inter Milan berencana melepas sejumlah pemain kuncinya untuk mengatasi masalah finansial akibat pandemi Covid-19. Namun, Conte tak sepakat dengan keputusan itu.

2 dari 5 halaman

Lille

Lille (c) AP Photo

Nasib yang sama juga dialami Lille. Usai menjuarai Ligue 1 2020/2021, klub berjuluk Les Dogues tersebut ditinggal pelatihnya, Christophe Galtier.

Manajer 54 tahun tersebut enggan memperpanjang kontraknya. Dia memilih pergi setelah empat musim menangani Lille.

3 dari 5 halaman

Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (c) AP Photo

Real Madrid pernah ditinggal Zinedine Zidane usai menjuarai Liga Champions 2017/2018. Tak hanya UCL, Los Blancos juga meraih banyak trofi lain kala itu.

Kebijakan penjualan dan pembelian pemain yang dinilai menjadi penyebab Zidane pergi. Rencananya tidak didukung presiden Real Madrid, Florentino Perez.

4 dari 5 halaman

Bayern Munchen

Hansi Flick (c) Pool Getty via AP Photo

Bayern Munchen juga pernah mengalami hal serupa. Die Bayern ditinggalkan manajernya, Hansi Flick setelah berbagai trofi berhasil diraih pada musim 2020/2021.

Hansi Flick mundur setelah berhasil mengantarkan Bayern Munchen juara Bundesliga, Piala Super Jerman, UEFA Super Cup hingga Piala Dunia Antar Klub.

5 dari 5 halaman

Ajax

Gelandang Ajax Amsterdam Dusan Tadic dan sang pelatih Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Ajax menjadi klub terbaru yang akan ditinggal pelatihnya usai menjuarai Eredivisie 2021/2022. De Godenzonen harus berpisah dengan Erik ten Hag.

Seperti diketahui, Erik ten Hag telah sepakat untuk menukangi Manchester United. Dia akan mulai bekerja pada tanggal 1 Juli 2022.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR