FOLLOW US:


Termasuk Cristiano Ronaldo, 5 Pemain Kunci Manchester United untuk Habisi Young Boys

14-09-2021 09:01

 | Gia Yuda Pradana

Termasuk Cristiano Ronaldo, 5 Pemain Kunci Manchester United untuk Habisi Young Boys
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol untuk Manchester United © AP Photo

Bola.net - Manchester United akan melawat ke markas Young Boys pada laga pertama Grup F Liga Champions 2021/2022. Kedua kesebelasan akan bersua di Stade de Suisse, Selasa (14/09/2021) pukul 23.45 WIB.

Dalam lawatannya ke Swiss, Manchester United memboyong sebanyak 22 pemain. Tiga rekrutan anyarnya, Jadon Sancho, Raphael Varane, dan Cristiano Ronaldo masuk dalam rombongan.

Pada laga ini, Manchester United memang belum bisa diperkuat Marcus Rashford, Scot McTominay, hingga Edinson Cavani karena dibekap cedera. Namun, pemain yang dibawa kualitasnya tidak kalah bagus.

Ada lima pemain yang bahkan bisa menjadi kunci bagi Setan Merah untuk menghabisi Young Boys di depan pendukungnya. Siapa saja mereka? Scroll ke bawah ya Bolaneters.

1 dari 5

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Fans Manchester United menyaksikan debut kedua Cristiano Ronaldo di Old Trafford © AP Photo

Baru didatangkan pada bursa transfer musim panas 2021, Cristino Ronaldo langsung menjadi andalan di lini serang Manchester United. Dia bahkan langsung membuktikan kualitasnya pada laga debutnya melawan Newcastle United di Premier League akhir pekan kemarin.

Tak tanggung-tanggung, kapten Timnas Portugal itu mampu menandai debutnya dengan dua gol, sekaligus membantu Setan Merah memenangkan pertandingan dengan skor telak 4-1.

Pengalaman di Liga Champions membuat Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain kunci bagi Manchester United untuk menghadapi Young Boys. Dia bisa menjadi pembeda di Stade de Suisse.

2 dari 5

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes © AP Photo

Sebagai playmaker, Bruno Fernandes punya peran sentral dalam skuad Manchester United. Gelandang asal Portugal itu adalah nyawa dalam permainan Setan Merah sejak didatangkan pada 2020 lalu.

Bruno Fernandes juga punya naluri mencetak gol yang tinggi. Terbukti, dia memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara Premier League 2021/2022 dengan 4 gol.

Bruno Fernandes akan terus menjadi pilihan Ole Gunnar Solksjaer sebagai pengatur serangan. Dia adalah salah satu pemain yang layak diwaspadai penggawa Young Boys.

3 dari 5

Mason Greenwood

Mason Greenwood
Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Leeds United di pekan pertama Premier League 2021/2022 © AP Photo

Jebolan akademi Manchester United, Mason Greenwood terus mendapatkan tempat di tim utama Setan Merah. Dia bahkan selalu menjadi starter dalam empat pertandingan pertama di Liga Inggris musim ini.

Dia selalu mendapatkan kepercayaan Solskjaer karena penampilan apiknya di setiap pertandingan. Penyerang 19 tahun tersebut sudah menyumbang tiga gol pada ajang Premier League musim ini.

Pada laga melawan Young Boys. Greenwood diprediksi akan kembali menjadi andalan Manchester United. Meski usianya masih muda, dia cukup berbahaya di kotak penalti lawan.

4 dari 5

Paul Pogba

Paul Pogba
Paul Pogba membuat dua assist pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Paul Pogba menjelma sebagai raja assist di Premier League. Sebanyak tujuh assist mampu dicatatkan dalam empat pertandingan bersama Manchester United musim ini.

Empat dari tujuh assist tersebut bahkan berhasil dibukukannya dalam satu laga, yakni melawan Leeds United di pekan pertama Liga Inggris. Kala itu, Setan Merah menang 5-1.

Paul Pogba menampilkan performa apik karena dia diberi kebebasan oleh Ole Gunnar Solskjaer di lapangan. Pemain timnas Prancis tersebut pun bisa menjadi ancaman.

5 dari 5

Raphael Varane

Raphael Varane
Aksi duel udara Raphael Varane pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Sejak menjalani debut pada laga melawan Wolverhampton Wanderes, Raphael Varane langsung mengunci satu tempat di lini belakang Manchester United. Dia diduetkan dengan Harry Maguire di lini pertahanan.

Raphael Varane nampaknya akan terus menjadi pilihan Ole Gunnar Solskjaer. Selain kualitas, dia juga punya banyak pengalaman pada kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa tersebut.

Bersama Real Madrid, Varane sudah pernah merasakan gelar juara Liga Champions sebanyak empat kali. Dia bisa diandalkan untuk menghentikan serangan lawan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)