Termasuk Madrid, Inilah Empat Tim Yang Lolos ke Semi Final Liga Champions 2018

Bola.net | 12 April 2018 11:51
Real Madrid (c) AFP
- Setelah kurang lebih delapan bulan digelar, ajang Liga Champions sudah semakin mendekati akhirnya. Saat ini sudah ada empat tim yang dipastikan lolos ke babak semi final Liga Champions musim ini.


Dalam dua pekan terakhir, Liga Champions menggelar babak perempat final. Sebanyak delapan tim berjuang untuk memperebutkan empat tiket ke babak semi final nanti.


Pada hari Rabu (11/4) kemarin dua tim terlebih dahulu memastikan diri lolos ke babak semi final. Mereka adalah AS Roma dan Liverpool yang membooking dua tempat pertama di babak empat besar tersebut.




Liverpool sendiri tampil di luar dugaan karena mereka berhasil mengalahkan Manchester City yang menjadi unggulan juara musim ini dengan agregat 5-1. Sementara AS Roma tampil lebih heroik setelah mengalahkan Barcelona 3-0 di Olimpico Stadium, sehingga agregat akhir menjadi 4-4 dan mereka lolos karena unggul gol tandang di leg pertama.


Pada dini hari tadi, dua tim berhasil menggenapi slot empat besar di semi final Liga Champions. Mereka adalah Bayern Munchen dan Real Madrid, yang menjadi unggulan untuk menjadi juara musim ini.


Langkah Bayern Munchen sendiri tergolong tidak menemui halangan berarti di leg kedua tadi. Mereka berhasil menahan imbang Sevilla dengan skor 0-0, sehingga agregat akhirnya menjadi 2-1 untuk keunggulan The Bavaria.


Di pertandingan lainnya, Real Madrid nyaris kehilangan tiket mereka ke semi final. Unggul 3-0 di leg pertama, El Real harus mengakui keperkasaan Juventus di Santiago Bernabeu dengan skor 3-0 hingga waktu normal. Namun beruntung Cristiano Ronaldo sukses mengkonversi penalti sehingga agregat terakhir menjadi 4-3 dan Madrid lolos ke semi final.


Mengenai siapa yang akan melawan siapa di babak semi final nanti akan diketahui pada undian yang diadakan UEFA yang dijadwalkan digelar pada hari Jumat (13/4) besok. [initial]


 (rmfc/dub)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR